Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sinsen Siapkan Generasi Muda Jambi Hadapi Dunia Kerja


Jambipos Online, Jambi – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi memberikan pembekalan praktik kerja lapangan untuk pelajar SMK Unggul Sakti Jambi yang bertajuk “Kemampuan Komunikasi Efektif”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. (02/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 260 siswa/i dari SMK Unggul Sakti yang antusias mengikuti materi yang disampaikan melalui empat sesi pembekalan. 

Pembekalan kali ini mencakup beberapa topik penting, antara lain budaya kerja dan iklim dalam perusahaan, prosedur operasional standar (SOP) perusahaan, serta etika di tempat kerja. 

Materi ini diharapkan dapat membantu siswa memahami bagaimana cara beradaptasi dan berkontribusi dalam lingkungan kerja yang profesional.

Human Resource Supervisor Sinsen Sondang Sri Utami yang menjadi narasumber utama dalam sesi pembekalan mengatakan kami percaya bahwa pemahaman tentang budaya kerja dan etika sangat penting bagi generasi muda. 


“Kami berharap melalui pembekalan ini, siswa tidak hanya mendapatkan teori tetapi juga keterampilan praktis yang dapat langsung mereka terapkan di lapangan. 

Penting bagi mereka juga untuk memiliki kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi yang baik, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh dalam kesuksesan mereka di dunia kerja” ujar Sondang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Sinsen untuk mendukung pengembangan pendidikan dan keterampilan generasi muda di Jambi. Sinsen berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan lainnya untuk menyediakan lebih banyak kesempatan bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia kerja.

Human Resource Recruitment Sinsen Rendy Saputra mengatakan melalui kegiatan ini, Sinsen berkomitmen untuk tidak hanya berfokus pada penjualan produk, tetapi juga menciptakan generasi muda yang siap bersaing dan berkontribusi positif di dunia kerja. 

Semoga para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga mereka tidak hanya menjadi tenaga kerja yang kompeten, tetapi juga inovator yang dapat membawa perubahan bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar mereka. (JPO-Suci)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar