Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Masa Tugas 2024-2029 Dilantik, M Hafiz Fattah Jadi Ketua, Ivan Wirata Jabat Wakil Ketua

Pelantikan dan pengampilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2024 – 2029 di gedung DPRD Provinsi Jambi, Kota Jambi, Sabtu (19/10/2024). (Foto : Humas DPRD Provinsi Jambi).

Jambipos Online, Jambi- Pimpinan DPRD Provinsi Jambi Masa Tugas 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadlian Tinggi Jambi, Dr Herdi Agusten, SH, MHum mewakili Ketua Mahkamah Agung (MA) di gedung DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (19/10/2024). M Hafiz Fattah yang menjabat pimpinan sementara sejak pelantikan 55 anggota DPRD Provinsi Jambi Senin (9/9/2024) dilantik menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi definitif periode 2024 -2029. 

Pada kesempatan itu juga dilantik Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi yang baru, yakni Ivan Wirata dari Fraksi Golkar dan Faizal Riza dari Gerindra. Pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Jambi definitive tersebut didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Nomor 100.2.1.4.-4289 Tahun 2024 tanggal 16 Oktober 2024.


M Hafiz Fattah pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Jambi secara definitif tersebut menjadi langkah awal bagi 55 anggota DPRD Provinsi Jambi melaksanakan tugas di masa mendatang. Dalam waktu dekat, DPRD Provinsi Jambi akan menyiapkan agenda khusus dengan memanggil pimpinan fraksi untuk bersama-sama menyepakati agenda-agenda dewan di masa mendatang.

“Kegiatan pertama yang akan kita lakukan dalam waktu dekat, yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Pembentukan AKD tersebut direncanakan dua tiga hari ke depan. Setelah AKD terbentuk, kami meminta komisi untuk langsung bekerja dengan mitra (pemerintahan) sesuai dengan bidang masing-masing. Pertama kita akan menginventarisir masalah-masalah, baru kita lanjutkan pembahasan anggaran 2025,”katanya.

Menurut M Hafiz Fattah, DPRD Provinsi Jambi terus melaksanakan fungsi, khususnya pengawasan dan penganggaran. DPRD Provinsi Jambi akan tetap menjadi rumah besar yang terbuka untuk menampung aspirasi masyarakat.

Dikatakan, DPRD Provinsi Jambi juga siap bersinergi (bekerja sama) dengan Pemprov Jambi. Kerja sama itu penting karena saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan DPRD Provinsi Jambi. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, kesehatan, konflik Iahan hingga lapangan kerja.

“Tugas penting yang akan segera kita tangani, yakni maslah angkutan batu bara dan penambangan emas ilegal,”tegasnya. (JPO-Red)

Berikut Wajah 55 Anggota DPRD Provinsi Jambi Masa Tugas 2024-2029






ZULKIFLI LINUS

YULI YULIARTI

YUDI HARIYANTO

YAHYA

UMAIMA KAMILA

SYAFARUDDIN

SUWARNO

SUKANDAR

SAPUAN ANSORI

SAMSUL RIDUAN

RUSLI KAMAL SIREGAR

RUCITA ARFIANISA

RIRIN NOVIANTY

RIFA,I

RIANA DORIS SEMBIRING

RENDRA RAMADHAN

RADEN FAUZI

PUTRA ABSOR HASIBUAN

PINTO JAYANEGARA

MUSTAHARUDDIN

MUHAMAD MAHDAN

MAZLAN

MAYA FITRIAH SIREGAR

M ZULDI IKROM

M NASIR

M HAFIS

M CHANDRA MUZAFFAR

JUWANDA

IZHAR MAJID

IVAN WIRATA

IBNU SINA

HERU KUSTANTO

HAPIS HASBIALLAH

HAMBALI

FAIZAL RIZA

ERPAN

EKA MAJID MU.AZ

EDMINUDDIN

DAULAT SITORUS

DARMAIYANSYAH

BURHANUDDIN MAHIR

BIMA AUDIA PRATAMA

ARWIYANTO

ARPIN SIREGAR

ANSORI

AMRIZAL

AKMALUDDIN

AHMAD KAUSARI

AHMAD JAHFAR

AHMAD FAUZI

AFUAN YUZA PUTRA

ADIB MUBARAK

ACHMAD SARWANI

ABUN YANI

ABDUL HAMID


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar