Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ormas Pemuda Batak Bersatu Sarolangun Siap Menangkan Paslon Haris-Sani di Kabupaten Sarolangun

Calon Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sarolangun, Sabtu (19/10/2024). Al Haris dihadiahi Ulos sebagai bagian dari keluarga PBB. (IST)

Jambipos Online, Sarolangun-Calon Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sarolangun, Sabtu (19/10/2024). Al Haris dihadiahi Ulos sebagai bagian dari keluarga PBB.

Kedatangan Al Haris disambut antusias PBB Sarolangun. Al Haris diberikan ulos karena dianggap sebagai bagian dari keluarga besar PBB, dan Al Haris juga dewan pembina PBB Provinsi Jambi.

Calon Gubernur Jambi yang berpasangan dengan Abdulah Sani di Pilgub Jambi 2024 ini mengatakan PBB selalu menjunjung tinggi persaudaraan dimanapun berada, termasuk di Provinsi Jambi, dan Sarolangun khususnya.

Al Haris juga mengatakan sudah banyak warga Batak di Jambi yang menjadi pejabat, menjadi anggota DPRD dan profesi lainnya, artinya juga sudah turut berkontribusi untuk pembangunan Jambi.

“Saya bangga bisa hadir bersama merayakan HUT PBB ke-4 Kabupaten Sarolangun ini. Dimanapun kita berada tidak boleh lupa dengan identitas kita, meski sudah tinggal di Jambi tapi masih ingat asal kita. PPB ini selalu bersama menjalin hubungan antar sesama kita,” katanya.

“Warga asal Batak di Jambi sudah banyak yang jadi DPRD, pejabat, dan sebagainya artinya kita sudah menjadi bagian dari Jambi. Sudah turut memberikan kontribusi dalam membangun Jambi. Selamat ultah semoga terus membina hubungan sesama kita sehingga selalu terbina persatuan dan kesatuan,” tambah Al Haris lagi.

Al Haris – Abdullah Sani, paslon nomor urut 2 didukung 13 parpol yakni PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKB, PKS, PPP, PBB, Perindo, Hanura, Partai Buruh, dan Partai Ummat.

Sementara Ketua DPC PBB Sarolangun Rahma Yanti Sagala mengatakan, pihaknya solid memberikan dukungan dan siap memenangkan Paslon Al Haris – Abdullah Sani di Kabupaten Sarolangun. Ormas PBB memiliki jaringan hingga ketingkat desa se kabupaten Sarolangun.

Sekilas PBB Sarolangun

Seperti diberitakan sebelumnya, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan peresmian dan pelantikan DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Se-Kabupaten Sarolangun, Sabtu (15/07/2023) di Stadion Tennis, Glora Sport Center Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Drs H Cek Endra, Sekretaris DPD PBB Provinsi Jambi Anjoe Saragih, Anggota DPRD Sarolangun Heldawati Nadeak, A.Md,  Dan Unit Kodim 0420/Sarko Letda INF Juhardi, Ketua KNPI Sarolangun Gerry Trisatwika, Ketua DPC PBB Sarolangun Rahma Yanti Sagala, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I.

Selain itu hadir juga Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Ketua Panitia Pelaksana Dolly Sirait beserta anggota, Jajaran pengurus DPC PBB Kabupaten Sarolangun, Pengurus DPC PBB Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi dan DPC PBB Kabupaten  Muratara, serta Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Kabupaten Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Dolly Sirait mengatakan pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari Jumat dan hari Sabtu, dimana hari Jumat kegiatan lomba festival seni dan budaya Batak dan diakhiri pada hari ini Sabtu dengan agenda pelantikan pengurus PBB PAC se-Kabupaten Sarolangun.

" Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dengan konsep Martarombo sebagaimana lomba festival budaya Batak. Ada 8 PAC yang dilantik pada hari ini dan dua ranting, semoga PBB bisa bersinergi untuk membantu kinerja dan program Pemerintah Kabupaten Sarolangun yakni PAC Kecamatan Pauh, PAC Kecamatan Air Hitam, PAC Kecamatan Mandiangin Timur, PAC Kecamatan Sarolangun, PAC Kecamatan Pelawan, Ranting Desa Pemusiran, dan Ranting Mekar Jaya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kab. Sarolangun Rahma Yanti Sagala mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu serta tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian dan pelantikan PAC dan ranting PBB Kabupaten Sarolangun.

Dikatakannya, organisasi PBB disahkan berdasarkan SK Kemenkumham pada 17 Oktober 2019 dan di Kabupaten Sarolangun berdiri pada 01 Oktober 2020.

" Pemuda Batak Bersatu Bergerak dengan semboyan solidaritas, toleransi, rukun dan bergotong royong satu rasa satu jiwa, NKRI Harga mati. DPC PBB kiranya agar semakin maju dan solid serta dapat berperan dalam pembangunan daerah dan bermitra dengan Pemerintah Daerah serta meningkatkan kegiatan bakti sosial," katanya.

Senada dengan yang disampaikan Sekretaris DPD PBB Provinsi Jambi Anjoe Saragih mengatakan bahwa seluruh anggota PBB harus dapat menanamkan empat pilar yang ada dalam prinsip organisasi Pemuda Batak Bersatu, yakni solidaritas, toleransi, rukun dan bergotong royong.

" Untuk menjaga keutuhan NKRI kita harus bersatu, pesan dari ketua DPD I sebagai organisasi sosial kita harus berkorban, bahwa kami ini pergerakan massa berdasarkan ke suka relaan, dengan melihat potensi pemuda Batak Bersatu juga sebagai generasi anak bangsa," katanya.

Iapun mengucapkan selamat kepada PAC dan ranting se-Kabupaten Sarolangun yang telah dilantik dan diresmikan semoga bisa berkembang kepada masyarakat Batak atau masyarakat Sarolangun secara luas, dengan harapan terus dapat meningkatkan  kegiatan sosial untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia.

" Di negara kita, Hukumlah yang paling tinggi dalam bernegara dan berbangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengaku sangat bahagia bisa menghadiri kegiatan peresmian sekaligus pelantikan PBB PAC se-Kabupaten Sarolangun yang diselenggarakan dengan sangat baik.

Ia mengaku sengaja untuk meluangkan waktu untuk dapat hadir karena merasa bahwa ada sejarah khusus selama karirnya bersama masyarakat Batak.

"Pemuda Batak Bersatu, Horaaas. Saya senang bisa hadir dalam kegiatan ini sehingga memang saya meluangkan waktu saya hadir khusus dalam rangka peresmian dan pelantikan pemuda Batak Bersatu, rasanya banyak sekali sejarah saya dengan Batak," katanya.

Bachril Bakri pun meminta agar pengurus PBB yang dilantik bisa menjalankan visi dan misi yang hendak dituju sesuai dengan empat pilar yang ditanamkan yakni Solidaritas, Toleransi, Rukun dan bergotong royong.

Selain itu, penuh harapan juga Pemuda Batak Bersatu bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan Sarolangun khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya.

"Pemuda Batak ini asetnya Sarolangun secara khusus, bagaimana membantu pemerintah untuk membangun Sarolangun ini. Diantaranya pemerintah fokus dalam program inflasi dalam menjaga stabilitas harga, penanganan angka stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim lebih kurang 1.665 orang," katanya.

Dia juga secara pribadi meminta dukungan dari organisasi Pemuda Batak Bersatu agar bisa bekerja dengan baik di Kabupaten Sarolangun dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan publik, mari kita bersama menjaga harmonisasi dan mensukseskan pemilu 2024 Mendatang sehingga terlaksana dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus PBB yang telah dilantik pada hari ini, saya menyaksikan dengan seksama begitu baiknya kegiatan ini. Saya harap juga pemuda Batak Bersatu bisa menjaga persatuan dan kesatuan dengan seluruh ormas yang ada di Kabupaten Sarolangun, dan bersinergi untuk bersama membangun Kabupaten Sarolangun," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penampilan Penampilan Tari Etnis Suku Batak dan lagu Batak, serta  Pelantikan PAC PBB Se-Kab. Sarolangun Priode 2023-2026 dan diakhiri dengan kegiatan hiburan dengan menghadiri artis Batak Rani Simbolon feat Dorman Manik yang berlangsung dengan meriah.   (JPO-Red)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar