Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Bawaslu Menguatkan Perempuan Dalam Pengawasan Pemilu


Jambipos Online, Kota Jambi-Sosialisasi pengawasan partisipatif bagi perempuan pada tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 merupakan salah satu wujud partisipasi politik dan peran perempuan dalam mewujudkan pemilihan umum yang efektif dan berkeadilan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU)  Provinsi Jambi, Wien Arifin, pada acara Sosialisasi Partisipatif Perempuan, Selasa (1/10/2024) di BW Luxury Hotel, Jambi.

Peserta sosialisasi pengawasan partisipatif perempuan, diikuti sejumlah organisasi kewanitaan baik Ormas, OKP, Parpol, jurnalis perempuan.

Perempuan selama ini, lanjut Wien, menjadi objek dalam pelaksanaan Pemilu,  masih belum banyak berperan sebagai subyek, seperti memenuhi kouta peserta kontestan partisipasi perempuan 30 persen.  Untuk itu, Bawaslu perlu melibatkan perempuan dalam pengawasan Pemilukada serentak tahun 2024. 

"Kewenangan Bawaslu melakukan pencegahan dan penanganan pelanggaran Pemilu, maka Bawaslu perlu melaksanakan kerjasama dengan semua pihak termasuk melibatkan perempuan," jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan sejumlah badan, lembaga dan organisasi perempuan dalam pengawasan Pemilukada serentak tahun 2024. (Arwani) 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar