Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Maulana-Diza Janjikan Kuota Kadis Bagi ASN Etnis Batak Jika Terpilih pada Pilkada Kota Jambi 2024

Paslon Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin hadir langsung mengukuhkan tim pemenangan dan meresmikan posko ditandai dengan pengguntingan pita,di Jalan Lingkar Selatan II No 48 RT 20 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Sabtu (21/9/2024). (Foto: AsenkLeeSaragih)

Jambipos Online, Jambi-Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin, SE, MA berjanji jika terpilih pada Pilkada Kota Jambi 27 November 2024 mendatang, pihaknya akan menempatkan pejabat dari etnis Batak di Pemerintahan Kota Jambi. Keduanya menyebutan bahwa seluruh ASN berhak untuk mendapatkan jabatan tanpa memandang latar belakang suku, agama dan golongan.

Selama ini banyak ASM dari etnis Batak yang sumber daya manusianya (SDM) hebat dan berkompeten. Namun karena kepala daerahnya tidak nasionalis, sering mengabaikan ASN yang memiliki SDM yang mumpuni hanya karena beda etnis, beda agama dan beda golongan.

Tapi kedepan hal itu tidak akan terjadi lagi. Semua ASN di Pemkot Jambi,  dari etnis manapun itu memiliki hak yang sama untuk menduduki jabatan sesuai dengan pangkat dan kemampuannya. ASN dari etnis Batak memiliki SDM yang bisa menduduki jabatan strategis di Pemkot Jambi. 

Hal itu diungkapkan secara khusus oleh Paslon Maulana-Diza saat peresmian Posko sekaligus Pengukuhan Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin, SE, MA di Sekretariat Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Kota Jambi di Jalan Lingkar Selatan II No 48 RT 20 Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Sabtu (21/9/2024). 

Paslon Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin hadir langsung mengukuhkan tim pemenangan dan meresmikan posko ditandai dengan pengguntingan pita.

"Jika kami menang Pilkada 27 November 2027, kamu berdua meminta Ormas HBB Jambi merekommendasikan ASN Etnis Batak (ASN) untuk menjabat sebagai Kadis di Pemkot Jambi, tentunya dengan SDM yang handal. Juga Ormas HBB Jambi sebagai motor pembangunan komunitas di Kota Jambi dan lembaga masyarakat yang menjaga keharmonias masyarakat Kota Jambi yang heterogen,"kata Maulana dari atas panggung disaksikan ratusan masyarakat Etnis Batak dari lima puak yang hadir.


Peresmian Posko Pemenangan Paslon Maulana-Diza dari Horas Bangso Batak Kota Jambi dihadiri oleh Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ketua DPD HBB Provinsi Jambi Ir Walter Davidson Sihombing, Ketua Pemenangan Maulana-Diza HBB Jambi Drs SMT Hutagalung, Sekretaris Tim Jon Selamat Lumban Toruan SH serta Anggota, Pengurus HBB Kota Jambi dan Provinsi lainnya.


Peresmian Posko Pemenangan Paslon Maulana-Diza dari Horas Bangso Batak Kota Jambi juga dihadiri masyarakat dan tokoh etnis Batak dari lima puak, seperti Puak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak, Dairi, Madina. Juga turut dihadiri warga sekitar sekretariat HBB Jambi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin telah resmi mendaftar di KPU Kota Jambi sebagai peserta Pilkada Kota Jambi 27 November 2024. Parpol pengusung yakni Partai PAN, PKS, PKB, Demokrat, Golkar dan PBB dan lainnya. 

Acara Peresmian Posko Pemenangan Paslon Maulana-Diza dari Horas Bangso Batak Kota Jambi menjadi momen penting bagi pasangan yang telah mendapat dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kota Jambi.

Ketua Tim Pemenangan HBB Kota Jambi Drs SMT Hutagalung mengatakan, mengapresiasi kehadiran Ormas HBB dan relawan lintas komunitas dan masyarakat Kota Jambi untuk mendukung pasangan Dr Maulana-Diza sangat tinggi. 
Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Jambi Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin, SE, MA . (Foto: Moses Juneri Manihuruk)

Program Prioritas Maulana-Diza

Pada kesempatan ini pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Dr. Maulana dan Diza Aljosha Hazrin menyampaikan berbagai program konkrit yang akan diwujudkan untuk memajukan Kota Jambi. Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah pengembangan sentra wisata kuliner yang terintegrasi dengan pusat kota wisata.

Seperti program kampung bahagia dengan transformasi lingkungan kumuh. Kata Maulana didampingi Diza, memulai dengan menjelaskan Program Kampung Bahagia, yang menargetkan perbaikan lingkungan kumuh yang rentan terhadap penyakit. "Kami akan memastikan bahwa setiap anak bisa bersekolah tanpa terkendala masalah kesehatan," ujarnya.

Program ini tidak hanya berfokus pada kesehatan fisik, tetapi juga peningkatan kualitas hidup warga secara keseluruhan.

Kemudian sentra wisata kuliner dengan menggali potensi wisata dan ekonomi. Maulana-Diza mengumumkan rencana untuk menjadikan Jambi sebagai pusat wisata kuliner dari berbagai etnis. "Di ujung Gentala Arasy, akan kami buat sentra makanan Melayu, yang menjadi kawasan pengembangan ekonomi baru, juga sentra kuliner dari berbagai etnis.

Sentra kuliner ini diharapkan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan, sekaligus mengangkat budaya lokal dan menciptakan lapangan kerja baru. 

Juga little India dan Pasar Tradisional dengan menyemarakkan kota dengan keberagaman. Tidak hanya itu, Maulana-Diza juga mengungkapkan rencana untuk menyulap kawasan KONI menjadi "Little India," menciptakan suasana beragam dengan pasar yang diubah menjadi suasana khas kampung halamannya Shah Rukh Khan. Lalu, di kawasan pasar Rawasari, Maulana-Diza berencana menyulap menjadi sentra makanan Cina, lengkap dengan makanan Arab serta berbagai kuliner etnis lainnya.

"Kami akan membangun konektivitas antara pasar tradisional dengan mall melalui pembangunan jembatan dari pasar menuju WTC Tanggo Rajo," jelas Maulana.

Langkah ini diharapkan akan meningkatkan daya tarik kota sebagai destinasi wisata yang kaya akan keberagaman budaya. Maulana -Diza juga menjanjikan pemasangan WiFi gratis di seluruh Masjid di Kota Jambi. 

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Dr. Maulana dan Diza Aljosha Hazrin juga menjanjikan warga Kota Jambi "Bahagia"dengan pembenahan infrastruktur, pendidkan dan pelayanan kesehatan yang prima di seluruf fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota Jambi.  (AsenkLeeSaragih)







Jurnalis Jambi24jam.com bersama Paslon Dr dr Maulana, MKM dan Diza Aljosha Hazrin .

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar