Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Diserahkan Gubernur Al Haris, 1.259 Siswa Tidak Mampu di Kota Jambi Terima Bantuan Dumisake Pendidikan


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan Dumisake pendidikan berupa peralatan sekolah dan biaya SPP kepada 1.259 siswa tidak mampu di Kota Jambi. Penyerahan bantuan Dumisake Pendidikan berupa peralatan sekolah dan biaya SPP bagi siswa tidak mampu di sekolah swasta ini berlangsung di SMA Negeri 1 Kota Jambi, Senin pagi (2/09/2024).

Data Dinas Pendidikan Provinsi Jambi jumlah penerima bantuan Dumisake Pendidikan peralatan sekolah tahun 2024 untuk Kota Jambi berjumlah 900 orang siswa. 

Rinciannya siswa SLB 92 orang dari 8 sekolah, siswa SMA 477 orang dari 32 sekolah, dan siswa SMK 331 orang dari 29 sekolah.

Sementara itu untuk biaya pendidikan atau sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk siswa tidak mampu di sekolah swasta diterima 359 orang siswa.

Dengan rincian siswa SLB 16 orang dari 8 sekolah, siswa SMA 163 orang dari 36 sekolah, dan siswa SMK 180 orang dari 29 sekolah.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Dumisake bantuan pendidikan yang diberikan adalah bentuk kehadiran pemerintah ditengah siswa tidak mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Ini (Bantuan Dumisake pendidikan) adalah bukti kehadiran pemerintah untuk mendukung pendidikan siswa kita yang kurang mampu agar mendapatkan pendidikan yang layak. Kita memberikan dorongan untuk siswa-siswi sekalian agar semangat belajar,” ujar Gubernur Al Haris.

“Gunakan bantuan ini dengan baik, kepada sekolah saya titipkan anak-anak kita ini. Mereka harus punya masa depan, mereka adalah penerus kita semua, mereka harus punya bekal ilmu pendidikan yang baik,” kata Gubernur Al Haris. (JPO-Diskominfo Provinsi Jambi/Foto: Agus Supriyanto/Video: Adi. S, Erict Sutriedi/*)  














Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar