Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


UAS-Katamso Kandidat Pertama Kantongi Tiket Rekomendasi Golkar Maju Pilbup Tanjab Barat 2024

UAS-Katamso Kandidat Pertama Kantongi Tiket Rekomendasi Golkar Maju Pilbup Tanjab Barat 2024.(IST)

Jakarta, JPO - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat dan Katamso resmi diusung Partai Golkar maju di Pilbup Tanjab Barat 27 November 2024 mendatang. Penyerahan SK rekomendasi dukungan Partai Golkar ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada Ustad Anwar Sadat (UAS) di DPP Golkar, Jakarta, Senin malam (5/8/2024).

Turut hadir mendampingi UAS, Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat, Ahmad Jakfar, Sekjen Dedi Hadi, Bendahara Suprayogi Saiful dan tokoh masyarakat Batang Asam Rodianto.

Anwar Sadat mengatakan, dengan dukungan Golkar ini sangat berdampak positif bagi pemenangan pasangan UAS-Katamso pada Pilbup Tanjab Barat 2024 ini.


“Saya sangat berterima kasih sekali atas dukungan Golkar ini, karena ini akan berdampak strategis karena Golkar partai yang sudah lama dan memiliki akar rumput yang sangat kuat,“ ujarnya.

Selanjutnya koalisi Berkah Madani ini masih menunggu SK beberapa partai lagi yang akan memberikan dukungannya.

“Insya Allah tidak lama lagi Gerindra dan Demokrat, kalau PAN nanti meluncur sendiri dukungannya,“ ucap Bupati Tanjab Barat ini seraya tersenyum.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Tanjab Barat Ahmad Jakfar mengaku optimis bahwa pasangan UAS-Katamso ini menang dalam Pilbup Tanjab Barat 2024.

“Harapan kita pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini bisa membangun kerangka-kerangka kemajuan seperti yang diinginkan Golkar, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanjab Barat bersama,“ tukasnya.

Untuk diketahui, selain dukungan Golkar (4 kursi) pasangan dengan jargon lanjutkan ini telah terlebih dahulu mendapatkan SK dukungan dari partai PPP ( 1 Kursi) dan PKB ( 3 Kursi).

Dengan mengantongi dukungan 8 kursi, sudah bisa dipastikan pasangan UAS-Katamso menjadi kandidat pertama yang mengantongi tiket mendaftar di KPU pada Pilbup Tanjab Barat 2024 mendatang.

Pasangan Bakal Calon Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro. SE. M.Tr. Ip dan Bakal Calon Wakil Bupati Muarojambi Zulkifli SH.


Rekom Partai Golkar 

Sebelumnya penyerahan SK rekomendasi dukungan Partai Golkar oleh Wakil Ketua DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia juga diberikan kepada sejumlah paslon cakada di Provinsi Jambi, seperti kepada pasangan Bakal Calon Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busro. SE. M.Tr. Ip dan Bakal Calon Wakil Bupati Muarojambi Zulkifli SH.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia dan diterima langsung Hj Masnah Busro dan Zulkifli bertempat di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Kemudian paslon Fikar Azami -Asma Ismail di Pemilihan Walikota Sungaipenuh. Ini setelah Golkar mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan yang diserahkan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, Senin (5/8/2024). 

Dukungan Golkar ini juga sekaligus memastikan siapa pendamping Fikar Azami di Pilwako Sungaipenuh. Ia adalah Asma Ismail, mantan anggota DPRD Kota Sungaipenuh periode 2009-2014. 

Asma Ismail merupakan seorang ulama dan tokoh adat Hamparan Rawang, Kota Sungaipenuh. Sebagai seorang ulama dan menyandang gelar adat, Asma Ismail memiliki figure mengakar.

Teka - teki arah dukungan partai Golkar di Pilkada Tanjabtim tahun 2024, terjawab sudah. Partai berlambang Beringin Rindang itu resmi mengusung pasangan Hj. Dillah Hikmah Sari dan Muslimin Tanja.

Penyerahan rekomendasi yang berlangsung di kantor pusat partai Golkar di Jakarta, Senin (5/8) siang, diserahkan langsung Ketua Bappilu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung kepada Dilla Hich yang hadir bersama calon wakilnya Muslimin Tanja. Terlihat mereka juga didampingi pengurus DPD Golkar Provinsi Jambi dan pengurus DPD Golkar Tanjabtim

Keputusan Golkar itu sekaligus menyudahi polemik dan isu bahwa Golkar akan bergabung ke PAN sebagai salah satu mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebagaimana diketahui PAN mengusung Zumi Laza - Muhammad Aris di Pilbup Tanjabtim.

Masuknya Golkar sebagai pengusung Dilla Hich - MT (Muslimin Tanja) makin menguatkan peluang kemenangan pasangan itu di Pilkada Tanjabtim. Sebelumnya Dilla Hich - MT sudah diusung oleh tiga parpol dengan total enam kursi DPRD: Nasdem, PDIP dan PKS. Kehadiran Golkar menggenapkan kekuatan menjadi 10 kursi. Dimana untuk pengusungan di Pilkada Tanjabtim cukup enam kursi.

Keputusan Golkar mengusung Dilla Hich - MT kian mempertebal potret peta kekuatan terkini di Pilbup Tanjabtim. Golkar yang partai besar memang sangat berhati - hati memutuskan dukungan. Golkar selalu membuat perhitungan matang bahwa kandidat yang diusung adalah yang paling berpeluang menang. Di Tanjabtim, dalam beberapa kali survey keunggulan Dilla Hich - MT tak tertandingi.

Menerima rekomendasi berupa form B1KWK Parpol membuat Dilla Hich - MT kian optimis. Keduanya tampak bergembira saat rekomendasi diserahkan. Kepada sejumlah media Dilla Hich menyebut rekomendasi itu tak hanya menambah dukungan di parlemen Tanjabtim, namun memiliki makna strategis soal sebaran kekuatan di semua dapil.

Dillah mengungkap, bahwa secara personal hubungan silaturrahmi dengan tokoh Golkar Tanjabtim selama ini sudah berjalan baik. Hanya saja tidak bisa terpublikasi lantaran sama - sama menghormati etika dan fatsun politik kedua belah pihak.

"Alhamdulillah, rekomendasi ini menuntaskan komunikasi yang menggantung dengan para tokoh di barisan Golkar Tanjabtim selama ini. Ada etika organisasi yang sama - sama kami jaga, namun hari ini semua sekat itu sudah mencair. Kami akan bersama - sama memperjuangkan masa depan Tanjabtim," kata Dillah dengan senyum bahagia.

Sepulang dari DPP Golkar, Dillah - MT berencana segera melakukan konsolidasi parpol pengusung. Dilla juga optimis Gerindra akan segera menyusul memberikan rekomendasi ke Dilla - MT.

"Insya Allah Gerindra akan segera menyusul. Sebetulnya kami sudah diberi lampu hijau untuk juga mengumumkan dukungan Gerindra, sudah izin pak Sekjen. Tetapi kami memilih tetap menunggu rekom betul - betul sudah di tangan, kami ingin etika dan fatsun politik dalam berdemokrasi tetap terjaga," ungkapnya.

Kabar dukungan Golkar juga disambut gegap gempita para pendukung dan tim Dilla Hich - MT. Mereka berkumpul di posko - posko menyambut kabar gembira itu. Ketua relawan Sahabat Dilla - MT menyebut masuknya Golkar disambut euforia oleh para relawan.

"Semua bergembira, semua tambah semangat. Mereka seperti dapat Suplemen baru untuk bekerja lebih keras," kata Rustam Hasanuddin. (J24-Red)




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar