Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tim PEKSIMINAS UNJA Resmi Dilepas Pemprov Jambi dan Siap Berkompetisi di Jakarta

Tim delegasi Universitas Jambi (UNJA) yang akan berkompetisi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2024 resmi dilepas oleh Gubernur Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH. Acara pelepasan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Jumat, 30 Agustus 2024. (IST)

Jambipos Online, Jambi-Tim delegasi Universitas Jambi (UNJA) yang akan berkompetisi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) 2024 resmi dilepas oleh Gubernur Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH. Acara pelepasan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Mengutip dari www.unja.ac.id, kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Jambi; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligu Ketua BPSMI Jambi, Dr. Fauzi Syam, S.H., M.H.; pimpinan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi; pimpinan dari Universitas Muhammadiyah (UM); para pendamping dari tiap tangkai lomba; serta puluhan mahasiswa delegasi.

Dalam sambutannya, Dr. Fauzi Syam, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan persiapan matang yang telah dilakukan oleh tim PEKSIMINAS Jambi.
Ketua BPSMI Jambi, Dr. Fauzi Syam, S.H., M.H.

“Kami sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi kalian. Ingatlah untuk selalu menjaga sportivitas dan integritas selama berkompetisi. Bawa nama baik UNJA dan Provinsi Jambi ke panggung nasional,” ujar Dr. Fauzi Syam.

Puncak acara ditandai dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, yang secara simbololik memasangkan jaket BPSMI sebagai penanda para delegasi dilepas untuk berlaga di PEKSIMINAS 2024.

Dalam sambutannya, ia memberikan motivasi kepada seluruh peserta. “Kami berharap mahasiswa semua bisa tampil maksimal dan menunjukkan yang terbaik. Bawalah nama baik Jambi, dan semoga sukses di PEKSIMINAS 2024,” tegasnya.
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Dr. H. Sudirman, SH, MH. 
Sebelum acara pelepasan ini, pada 26 Agustus 2024 lalu, tim PEKSIMINAS dari UNJA telah mengadakan ‘Pentas Pamit’ yang bertempat di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, para dosen, serta mahasiswa yang memberikan dukungan penuh kepada tim delegasi. Pada pentas tersebut, tim PEKSIMINAS UNJA menampilkan berbagai penampilan yang akan dibawakan di PEKSIMINAS sebagai pematangan latihan.

Pentas Pamit tersebut tidak hanya menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para peserta, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat solidaritas dan kekompakan tim. Dukungan moral yang diberikan oleh civitas akademika UNJA diharapkan dapat menjadi tambahan semangat bagi para peserta untuk tampil maksimal di ajang nasional.

Nantinya Tim PEKSIMINAS Jambi akan mengikuti beberapa tangkai lomba, yaitu:

1.Menyanyi Pop Putra
2.Menyanyi Pop Putri
3.Menyanyi Dangdut Putra
4.Menyanyi Dangdut Putri
5.Menyanyi Seriosa Putra
6.Menyanyi Seriosa Putri
7.Menyanyi Keroncong Putra
8.Menyanyi Keroncong Putri
9.Baca Puisi Putra
10.Baca Puisi Putri
11.Tari
12.Vokal Grup
13.Monolog
14.Penulisan Puisi
15.Penulisan Lakon
16.Penulisan Cerpen
17.Lukis
18.Desain Media Kampanye Sosial
19.Komik Strip
20.Fotografi Jurnalistik
21.Fotografi Artistik

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh pihak, UNJA optimis dapat meraih prestasi gemilang di PEKSIMINAS 2024.

Keikutsertaan dalam ajang ini juga diharapkan dapat memperkuat citra UNJA sebagai institusi yang unggul tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga di bidang seni dan budaya. (JPO-AsenkLeeSaragih)








Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar