Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tari Tradisional Meriahkan Pembukaan PORWANAS XIV 2024 Banjarmasin

Jambi Peroleh Medali Perak
Medali Perak-Reza Heryanto atlet domino PORWANAS XIV di Banjarmasin, meraih medali perak nomor perorangan sistem terbuka. (Foto: Arwani/JPO)

Jambipos Online, Samarinda-Pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke-14 dibuka Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Kamis (23/8/2024) di Gedung Olah Raga (GOR) Paman Birin, Banjarmasin, berlangsung meriah menampilkan berbagai tarian tradisional Provinsi Kalsel.  

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen PORWANAS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) se-Indonesia. "Saya ucapkan selamat datang di Kalimantan Selatan kepada seluruh kontingen, dan selamat bertanding semoga menoreh prestasi," tegas gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin ini.  

Kemeriahan pembukaan acara PORWANAS yang menyuguhkan gerak tari daerah setempat yang dinamis, diwarnai berbagai kostum dan alat peraga, diiringi musik dan lagu daerah mendapat aplus dan sorak sorai penonton yang duduk di tribun.

Usai pertunjukan tarian tradisional yang melibatkan ratusan penari secara massal, dilanjutkan dengan defile Kontingen atlet PWI dari berbagai utusan provinsi di tanah air.

Sementara itu, Hendri CH Bangun mengatakan, PORWANAS digelar sebagai memperat tali silahturrahmi, juga ajang adu prestasi berbagai bidang cabang olah antar wartawan.

Medali Perak

Kontingen PWI Jambi, Kamis (23/8/2024) memperoleh medali perak atas nama Reza Heryanto dari cabang domino perorangan dengan sistem terbuka. Medali emas diraih Darwis dari PWI NTB, dan juara tiga diraih  atlet dari Banten dan Riau.

Manajer domino Kontingen Jambi, Jakasim Purba mengatakan, atlet domino Jambi akan kembali berlaga, Jumat (24/8/2024) di Aula Kantor Perpustakaan, Banjarmasin. Atlet domino akan bertanding pasangan Reza Heryanto berpasangan dengan Soleh Rofiki sistem terbuka, pasangan Arwani dengan Janawer sistem tertutup, dan sistem mandiri (perorangan) Arwani.

"Kita tetap optimis besok peroleh medali cabang domino ini, karena kita sudah berlatih sebelumnya," ujar Jakasim.

Atlet cabang tenis meja PWI Jambi, Nazarman, juga akan berlaga,  Jumat besok. Sementara, atlet PWI Jambi lainnya sudah berlaga cabang atletik, Ari Irawan belum berhasil memperoleh medali. Cabang karya tulis jurnalistik diikuti Riza Bazar, Rabu (21/8/2024) sudah mengikuti lomba namun belum ada pengumuman pemenangnya. Sedangkan atlet catur Jambi di-diskualifikasi. (JPO-Wan)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar