Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PDIP Umumkan Ratusan Dukungan Pilkada, Langsung Disampaikan Megawati Soekarnoputri

“Iya, rencananya Rabu tanggal 14 Agustus 2024 akan diumumkan untuk gelombang pertama,” ujarnya, Selasa (13/8/2024). 

Jambipos Online, Jambi-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan dukungan untuk Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) hari ini, Rabu (14/8/2024). Ada lebih dari 100 dukungan yang akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Ketua DPD PDIP Provinsi  Jambi, Edi Purwanto membenarkan hal tersebut. Ia juga memastikan bahwa dukungan akan diumumkan oleh oleh DPP PDIP.

“Iya, rencananya Rabu tanggal 14 Agustus 2024 akan diumumkan untuk gelombang pertama,” ujarnya, Selasa (13/8/2024). 

Edi belum  bisa memastikan apakah pengumuman itu juga termasuk dukungan untuk Kabupaten/kota yang belum mendapatkan rekomendasi atau tidak. Untuk  Jambi sendiri saat ini baru 6 rekomendasi dukungan yang diterbitkan DPP PDIP.

Sebelumnya PDIP telah mengumumkan kesiapan mereka untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi  Jambi. PDIP telah menerbitkan delapan surat keputusan (SK) rekomendasi dan surat tugas untuk calon kepala daerah yang akan bertanding.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengungkapkan bahwa dari sebelas daerah yang akan melaksanakan Pilkada, delapan di antaranya telah mendapatkan rekomendasi atau surat tugas dari partai.

“Alhamdulillah, dari sebelas daerah, kami sudah menerbitkan delapan surat rekomendasi dalam bentuk B1 KWK dan surat tugas,” kata Edi, Senin (12/8/2024).

Dari delapan daerah tersebut, enam sudah mendapatkan SK rekomendasi B1 KWK dan dua lainnya berupa surat tugas. Berikut adalah daftar kader PDIP yang mendapatkan dukungan untuk maju dalam Pilkada 2024:

1. Kota Sungaipenuh: Ahmadi Zubir, yang akan berpasangan dengan Ferry Satria. Ahmadi adalah pengurus DPD PDIP Provinsi .

2. Kabupaten Kerinci: Tafyani Kasim berpasangan dengan Ezi Kurniawan. Tafyani merupakan Ketua Gerakan Tani Nelayan Indonesia (GANTI) Provinsi , yang merupakan sayap PDIP.

“Kita baru 6 rekomendasi berupa B1 KWK yang sudah diterbitkan DPP. sisanya masih ada yang berupa surat tugas dan ada juga yang belum,” katanya. 

Dearah yang sudah mengantongi rekomendasi adalah Kota Sungaipenuh,  Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Sarolangun. Dua daerah lagi masih berupa surat tugas yakni Merangin dan  Tanjabbar.

“Sedangkan untuk Muarojambi, Batanghari dan Bungo ini yang sedang menunggu. Apakah diumumkan hari ini atau tidak, kita tunggu saja,” sebutnya. (JPO-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar