Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi H Al Haris Lantik Pengurus Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba Se Kota Jambi

Foto By: Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Al Haris melantik Pengurus Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba (FKKMBT) Se Kota Jambi Masa Bakti 2024-2029 di Gedung Puri Gracia Raissa Kotabaru Kota Jambi, Kamis pagi (15/8/2024). Terpilih jadi Ketua (FKKMBT) Se Kota Jambi Masa Bakti 2024-2029, Efron Purba menggantikan Drs Sahala Hutagalung yang telah menjabat 6 tahun. Pada kesempatan itu dr Maulana MKM yang juga bakal calon Wali Kota Jambi didapuk memberikan Bendera Pataka FKKMBT kepada Ketua Efron Purba.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyambutan Gubernur Jambi H Al Haris dan rombongan, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Lagu Hymne. Kemudian laporan ketua panitia serta dilanjutkan laporan Ketua Pengurus Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba  Se Kota Jambi Drs Sahala Hutagulung didampingi pengurus. 

Selanjutkan sambutan Penasehat dan diteruskan dengan Prosesi Pelantikan Pengurus Pengurus Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba  Se Kota Jambi oleh Gubernur Jambi H Al Haris. Dan selanjutnya ditandai dengan penyematan Topi Sortali dan Ulos kepada Ketua Efron Purba dan Istri. 
Gubernur Jambi H Al Haris.
Gubernur Jambi H Al Haris mengapresiasi kerukuran, solidalitas serta solidaritas Marga-marga Batak Toba di Kota Jambi. Juga mengapresiasi kehadiran ketua-ketua marga Toba yang hampir 126 marga yang hadir pada acara pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba  Se Kota Jambi  Masa Bakti 2024-2029 di Gedung Puri Gracia Raissa Kotabaru Kota Jambi.

"Saya sangat mengapresiasi keberagaman etnis Batak Toba di Provinsi Jambi dan Kota Jambi khususnya yang dapat membentuk sebuah organisasi sosial dalam mempertahankan adat Batak sebagai daerah asal. Kita telah menjadi warga Jambi dan jangan melupakan asal usul kita," ujar Al Haris. 

"Ditengah -tengah kita ini juga hadir Ayah Saya Marisi Sidabutar, ini adalah sosok ayah saya sejak saya SD. Saya jadi gubernur Jambi juga berkat didikan beliau. Semoga kedepan organisasi sosial Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan Provinsi Jambi kedepan,"kata Al Haris. 

Sementara Ketua Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba Se Kota Jambi Masa Bakti 2024-2029, Efron Purba mengatakan, terimakasih kepada Gubernur Jambi Al Haris dan dr Maulana atas kehadirannya, juga melakukan pelantikan pengurus. 

"Semoga kedepan organisasi Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Batak Toba Se Kota Jambi dapat menjadi jembatan kepada pemerintah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi asal Tanah Batak di Kota Jambi,"katanya. (JPO-AsenkLeeSaragih)
Bahari Panjaitan bersama Gubernur Jambi H Al Haris.


Marisi Sidabutar, H Al Haris dan Bahar Panjaitan, Robinson Hutapea SPd.



Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Jambi turut hadir pada acara ini. (Foto IST)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar