Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gerindra Tambah Kekuatan Koalisi PDIP-Nasdem Pengusung Rahman-Guntur di Pilkada Kota Jambi 2024

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani memberikan surat rekomendasi kepada pasangan H Abdul Rahman (HAR)-Andi Muhammad Guntur Muchtar di Jakarta, Rabu malam (14/8/2024). (IST)


Jambipos Online, Jambi-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani memberikan surat rekomendasi kepada pasangan H Abdul Rahman (HAR)-Andi Muhammad Guntur Muchtar di Jakarta, Rabu malam (14/8/2024). Surat rekomendasi itu untuk dukungan Partai Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jambi, 27 November 2024 mendatang.

Rencana deklarasi pasangan H Abdul Rahman-AM Guntur Muchtar yang akan dimeriahkan musisi ternama seperti Ari Lasso, pentolan vokalis Dewa 19 dan Biangindas Band, Sabtu malam (17/8/2024) di lapangan Dwaya Hamsah depan Bandara Sultan Thaha lama Kota Jambi semakin sempurna.

Deklarasi pasangan bakal calon Wali Kota Jambi, H Abdul Rahman dan Wakil Wali Kota Andi Muhammad Guntur Muchtar yang diusung koalisi PDIP, NasDem dan Gerindra ini bertajuk malam pesta rakyat Kota Jambi.

Acara ini diperkirakan menjadi satu deklarasi terbesar dalam kontestasi politik Jambi tahun 2024 ini. Pasalnya  dengan diundangnya musisi ternama Indonesia, Ari Lasso, sebagai bintang tamu utama dan juga dimeriahkan Biangindas Band serta akan dihadiri pengurus, tokoh dan kader partai pengusung.

H Abdul Rahman (HAR) kepada wartawan membenarkan bahwa dirinya dan Guntur sudah menerima rekomendasi Gerindra. “Alhamdulillah, Gerindra bersama kita. Penyerahannya dilakukan di Jakarta langsung oleh pak Sekjen,” ujar HAR.

Atas dukungan Gerindra ini, HAR mengaku menjadi tambahan semangat bagi tim dan dirinya guna memenangkan Pilkada Kota Jambi 2024. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan keluarga besar partai Gerindra.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan ini. Kehadiran Gerindra menjadi spirit bagi kami untuk menghadapi Pilkada Kota Jambi nanti. Saya telah diperintahan untuk segera melakukan konsolidasi. Nanti kita akan melakukan konsolidasi bersama Gerindra dan partai pengusung yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya PDI-Perjuangan telah memberikan surat keputusan rekomendasi kepada pasangan H Abdul Rahman (HAR) dan Andi Muhammad Guntur Muchtar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi maju di Pilkada Kota Jambi, 27 November 2024 mendatang. Surat keputusan rekomendasi ini disampaikan dalam sebuah acara penyerahan surat rekomendasi yang diadakan di kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat sore (9/8/2024).

Saat menerima surat rekomendasi itu,  H Abdul Rahman (HAR) dan Andi Muhammad Guntur Muchtar didampingi oleh Ketua Bapillu PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Zaidan Ismail.

Dengan rekomendasi dari tiga partai pengusung tersebut, pasangan H Abdul Rahman- Guntur Muchtar sudah mengantongi dukungan 17 kursi DPRD Kota Jambi yang terdiri dari 6 kursi dari Partai NasDem, 5 kursi dari PDI-P dan 6 kursi Gerindra.



Berikut daftar nama anggota DPRD Kota Jambi terpilih periode 2024-2029 dari PDIP, Gerindra dan NasDem: 

Dapil I : Kotabaru

1. Muhammad Yasir 4.113 suara (Gerindra).
2. Djokas Siburian 2.442 suara (PDIP).
3. Pangeran HK Simanjuntak 4.072 suara (NasDem).

Dapil II : Alam Barajo

1. H Muslim 1.889 suara (Gerindra)
2. Jefri Zen 1.948 suara (NasDem)
3. Maria Magdalena 1.794 (PDIP).

Dapil III : Telanaipura, Danau Teluk, Danau Sipin

1. Umar Paruk 2.759 suara (Gerindra)
2. Absar Surwansyah 2.850 suara (NasDem)
3. Sumarsen Purba 2.374 suara (PDIP)

Dapil IV : Jambi Timur, Pelayangan, Pasar Jambi, Jelutung

1. Hermansyah 4.382 suara (Gerindra)
2. Riza Delviarista 3.588 suara (NasDem)
3. Hendra Bongsu 1.883 (PDIP)
4. Abdul Gani 3.649 suara (Gerindra)

Dapil V : Jambi Selatan, Paal Merah

1. Jumadi 5.999 suara (NasDem)
2. Kasiono 4.700 suara (Gerindra)
3. Azhar 2.561 suara (PDIP)
4. H Mukhlis 3.231 suara (NasDem).

(JPO-AsenkLeeSaragih)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar