Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Terima Kedatangan Anggota Kompolnas di Polda Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto (paling kiri) menyambut kedatangan Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Albertus Wahyurudhanto di Mapolda Jambi, Senin (8/7/2024). (IST) 

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyambut kedatangan Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Albertus Wahyurudhanto di Mapolda Jambi, Senin (8/7/2024). Kedatangan Albertus juga disambut langsung oleh anggota DPR RI, Hasan Basri Agus, bersama dengan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, unsur forkopimda dan PJU Polda Jambi.

Adapun kunjungan kerja yang dilakukan oleh Albertus ini dalam rangka visitasi peninjauan/penilaian Polda Jambi sebagai Nominasi Polda Terbaik Kompolnas Award Tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto berharap dengan kehadiran Kompolnas ini bisa memberikan semangat untuk Polda Jambi semakin lebih baik lagi.

“Pertama kita mengucapkan selamat datang untuk pak Albertus di Provinsi Jambi yang kita harapkan di kunjungan beliau ke Jambi ini bisa memberikan semangat kerja untuk kawan-kawan Kepolisian untuk terus menjalankan tugas pokok Polri, mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,”jelasnya.

Edi Purwanto menilai bahwa selama ini kerja-kerja Polda Jambi sangat baik dan selalu bersinergitas dengan pemerintah dalam berbagai kesempatan. Berbagai inovasi juga dilakukan oleh Polda Jambi terkait dengan pembangunan di Provinsi Jambi.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Edi Purwanto mengucapkan turut berbangga dengan masuknya Polda Jambi sebagai Nominasi Polda Terbaik Kompolnas Award Tahun 2024.

Ia berharap, dengan kinerja dan berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Polda Jambi, kali ini Polda Jambi juga bisa meraih penghargaan sebagai Polda Terbaik.

“Kemudian tentu kita berbangga dengan masuknya Polda Jambi sebagai Nominasi Polda Terbaik Kompolnas, dan kita melihat tadi paparan prestasi dan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Polda Jambi, kita berharap Polda Jambi bisa memberikan yang terbaik,”pungkasnya.



Kompolnas Award

Sementara itu, Kepolisian Daerah Jambi saat menerima kunjungan kerja Kompolnas RI dalam rangka visitasi Kompolnas Awards di Polda Jambi tahun 2024 pada Senin, (8/7/2024)

Pada kegiatan tersebut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Ketua Tim Kompolnas RI, Prof. Dr. Albertus Wahyurudhanto, Wakil Gubernur Jambi . H. Abdullah Sani, Ketua DPRD Prov. Jambi M. Edi Purwanto, Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, Para Forkipimda Prov. Jambi, Para PJU Polda Jambi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan berbagai pencapaian dan prestasi dari Polda Jambi yang telah diraih dalam kurung waktu tahun 2022-2024.

"Tahun 2024 merupakan momen yang penting bagi kami sebagai bentuk pembuktian bagi kami apakah akan mampu mempertahankan peringkat terbaik Kompolnas Awards yang telah diraih pada tahun 2023 lalu," Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan sambutan oleh ketua tim Kompolnas RI Prof Dr. Albertus Wahyurudhanto.

"Kompolnas Award sebuah penghargaan yang diberikan kepada satuan kerja di lingkungan Polri yang dinilai telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kompolnas memberikan apresiasi atas kinerja polri saat ini mulai membaik 70%-80%. Jangan melihat dari 30% penilaian publik tapi lihatlah juga kinerja baiknya," katanya.

Dikatakannya juga bahwa Polda Jambi mendapat nominasi Polda Tipe B bersama 5 Polda lainnya yaitu ada Polda Jambi, Polda Sulteng, Polda Papua dan Polda Kalteng.

"Untuk saat ini polri mendapatkan penjagaan dan sorotan dari Kompolnas, Ombudsman, DPR dan netizen melalui sosial media . Apresiasi atas sinergi antara Polda Jambi dan Forkopimda Provinsi Jambi dalam menjalankan tugas bersama, terus tingkatkan kerja sama tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutup Ketua Tim Kompolnas. (JPO-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar