Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Minta Semua Pihak Konsisten Cegah Karhutla Saat Musim Kemarau

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta semua pihak konsisten mencegah kebakaran lahan dan hutan saat memasuki musim kemarau saat ini. Dia juga mengingatkan seluruh perusahaan perkebunan di Provinsi Jambi agar lebih waspada dalam pencegahan karhutla.

Memasuki musim kemarau, perlu diwaspadai, karena d musim kemarau banyak dedaunan yang rontok dan mudah mengering sehingga akan rentan terjadinya kebakaran hutan. Masyarakat harus selalu siaga dan waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan, apabila terjadi maka akan menimbulkan polusi udara dan asap, potensi lahan yang kering juga berkurangnya simpanan ketersediaan air bersih.

Himbauan bagi masyarakat di musim kemarau ini jangan membakar sampah didekat hutan secara sembarangan. Dan jika membakar sampah pastikan ditunggu jangan sampai api merembet di tempat lain juga dipastikan sampah yang dibakar  harus benar - benar api dalam keadaan sudah mati.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, kepada wartawan di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (23/7/2024). Dia berharap pola-pola penanggulangan Karhutla di Provinsi Jambi bisa dilaksanakan dengan meminimalisir dampak luas terjadinya Karhutla.

Edi Purwanto menilai bahwa beberapa tahun kebelakang terkait dengan penanggulangan terjadinya karhutla ini sudah terlaksana dengan baik.

Harapannya dengan pola-pola yang sudah ada tersebut juga bisa di laksanakan dan sebagai acuan dalam penanggulangan Karhutla.

“Terkait dengan karhutla ini kan memang kita waspadai setiap tahun karena kita ketahui bahwa Jambi salah satu daerah rawan karhutla. Kita melihat di tahun sebelumnya treatmennya sudah baik, karena polanya (penanggulangan) sudah ada jadi tinggal dilaksanakan saja,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, dikatakan oleh Edi Purwanto bahwa upaya penanggulangan Karhutla ini diperlukan kekompakan dan sinergitas disemua lini. Ketika kompak dan konsisten dalam menjalankan pola-pola penanggulangan yang sudah ada, maka terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi dapat diminimalisir. (JPO-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar