Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati Promosikan Kopi Asli Kerinci dan Kopi AAA Jambi di Korea Selatan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (paling kiri) turut mempromosikan Kopi Asli Kerinci dan Kopi AAA Jambi dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan baru-baru ini. Secara khusus H Ridwan Agus Depati memberikan cinderamata berupa Kopi Jambi kepada Gubernur Kongwon, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)

Jambipos Online, Korsel-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati turut mempromosikan Kopi Asli Kerinci dan Kopi AAA Jambi dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan baru-baru ini. Secara khusus H Ridwan Agus Depati memberikan cinderamata berupa Kopi Jambi kepada Gubernur Kongwon, Korea Selatan.

Gubernur Kongwon, Korea Selatan mengapresiasi cendramata berupa kopi asli Kerinci dan juga KOPI AAA Jambi, yang diserahkan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT. 

Gubernur Kongwon, Korsel juga mengajak pengusaha Korea Selatan berinvestasi atau kerjasama dibidang industri kopi Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi. Kata Gubernur Kongwon, Korsel, Kopi dari Indonesia itu enak, selama ini memang di Korea Selatan selalu beli kopi dari kopi Mandailing, Medan, Indonesia.

Sementara Agus Sudibyo, ketua rombongan utusan PWI Pusat yang sekaligus Ketua Dewan Pakar PWI mengaku bersyukur pihaknya bisa berkunjung ke Universitas Gangneung Yeongdong dan ia juga berharap nantinya ada warga Indonesia yang bisa berkuliah di kampus tersebut. 

“Kami bersyukur bisa bertemu dengan pihak universitas, apalagi kami tau Universitas Gangneung Yeongdong merupakan universitas yang sangat maju di Asia Pasifik terutama jurusan tekniknya,"kata Agus.

Karena itu, kata Agus, ia berharap akan ada warga Indonesia yang berkuliah di universitas tersebut, terutama dari jalur bea siswa. 

“Tadi Bapak menyebutkan banyak masiswa asing dari Vietnam yang berkuliah di sini, mudah-mudahan nanti akan ada mahasiswa dari Indonesia juga. Kami berharap ada peluang bagi putra putri Indonesia untuk mendapatkan beasiswa,”katanya.

Agus juga memperkenalkan 11 utusan PWI yang datang merupakan para wartawan senior yang berasal dari berbagai daerah. “Semoga nanti kerjasama yang terjalin akan semakin konkrit,”kata Agus.

Dalam kunjungan tersebut, para pengurus PWI diajak untuk meninjau teknologi yang dimiliki dan diterapkan di kampus mereka. Di Gedung Divisi Ilmu Fisika, mereka menunjukkan ilmu dan teknologi yang diterapkan khususnya di Departemen Perkembangan dan Seni Menunggang Kuda. 

Sementara di Divisi Ilmu Kesehatan, mereka mengajak para pengurus PWI untuk melihat teknologi terapi pengobatan orang cacat di Departemen Terapi Fisik, dan di Divisi Seni dan Olahraga mereka mengajak meninjau teknologi akurasi pengukuran permainan golf.(JPO-Asenk Lee Saragih) 

Ketua PWI Prov Jambi H Ridwan Agus bersama Duta besar RI Korea

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (paling kiri) turut mempromosikan Kopi Asli Kerinci dan Kopi AAA Jambi dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan baru-baru ini. Secara khusus H Ridwan Agus Depati memberikan cinderamata berupa Kopi Jambi kepada Gubernur Kongwon, Korea Selatan. (Foto: Istimewa)













Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (ke empat dari kiri depan) dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan. (Foto: Istimewa)

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (kiri) dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan. (Foto: Istimewa)

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (ke lima dari kanan) dalam lawatan delegasi PWI Pusat ke Korea Selatan. (Foto: Istimewa)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar