Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus, Lawatan ke Korea Selatan

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati saat dalam pesawat. (IST)

Jambipos Online, Jambi -  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati, terbang dari Bandara Soekarno Hata dengan pesawat Korean Airline ke Seoul, Korea Selatan. Beliau selama sepekan mengikuti program kunjungan PWI Pusat ke Korea Selatan.

"Selasa malam kemarin ketua sudah pamit dan menitipkan pesan tugas selama beliau berada di Korea Selatan kepada sejumlah pengurus yang datang di kediaman beliau," ujar Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Drs Arwani, Rabu (19/6/2024).

Program lawatan ke negeri ginseng ini, lanjut Arwani, merupakan kerjasama antara PWI Pusat dan Asosiasi Wartawan Korea (JAK) yang sudah dirintis sejak tahun 2013. Kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan dimana setiap kali lawatan delegasi PWI mengirimkan tujuh orang, dan kebetulan Ketua PWI Provinsi Jambi,  untuk kedua kalinya mengikuti program ini, sebelumnya tahun 2021 ke Korsel. Sebaliknya delegasi JAK juga melakukan kunjungan balasannya ke Indonesia.

Selama di Korea Selatan, delegasi PWI bertemu dengan pejabat penting di negara ginseng tersebut, juga mengunjungi beberapa media setempat, dan kunjungan wisata ke beberapa provinsi di Korsel.

Program ini bertujuan meningkatkan kualitas hubungan kedua negara yang sudah berlangsung lima dekade (50 tahun), khususnya memperat tali silahturrahmi dan saling bertukar pengalaman antar kedua organisasi wartawan tersebut. 

Kunjungan PWI ke Korea ini mendapat sambutan hangat dari Duta Besar  Korea Selatan, Lee Song Deok di Jakarta, Selasa lalu (4/6/2024) delegasi PWI dijamu makan di Restoran Yewon.

"Kita turut mendo'akan Pak Ridwan Agus selaku ketua PWI Jambi selamat, sehat dan sukses dalam kunjungan lawatan ke Korsel beserta delegasi PWI lainnya," pungkas Arwani. (JPO-Wan)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar