Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Kota Jambi Sahkan 6 Ranperda Jadi Perda Sepanjang 2023

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Pemerintah Kota Jambi dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang ke-623, pada Selasa (28/5/2024).

Jambipos Online, Jambi- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Pemerintah Kota Jambi dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang ke-623, pada Selasa (28/5/2024).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Abshor Hasibuan, dan dihadiri oleh Gubernur Jambi, Anggota DPR RI Dapil Jambi, DPRD Provinsi Jambi Dapil Jambi, Penjabat Wali Kota Jambi, Anggota DPRD Kota Jambi, Penjabat Bupati/Wali Kota se-Provinsi Jambi, Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Abshor mengumumkan bahwa DPRD Kota Jambi telah mengesahkan enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) sepanjang tahun 2023.

Enam Perda tersebut meliputi Perda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Perda tentang Kota Layak Anak, Perda tentang Grand Desain Pembangunan Kota Jambi tahun 2020 - 2035, Perda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Jambi tahun 2023, Perda APBD-P 2023, dan Perda APBD 2024.

Abshor menegaskan bahwa DPRD bersama Wali Kota Jambi terus mengarahkan program pembangunan ke segala bidang tanpa dasar politik pragmatis.

Kebijakan ini harus sejalan dengan kebijakan gubernur, mengingat Kota Jambi merupakan ibu kota Provinsi Jambi.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan: Pemkot Jambi Buka 3.295 Lowongan PPPK Khusus Honorer, Ini Syaratnya!

"Kami telah berusaha secara optimal, namun kami menyadari bahwa belum bisa memuaskan seluruh masyarakat Kota Jambi. Untuk itu, saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Jambi meminta maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Roro Nully Kurniasih, berharap bahwa di usia ke-78 ini, Pemerintah Kota Jambi semakin konkret dalam mensejahterakan masyarakat dari berbagai sektor pembangunan, mulai dari perekonomian, pendidikan, hingga kesehatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi lainnya, MA Fauzi, juga berharap semoga Kota Jambi semakin maju dan sukses di segala bidang pembangunan di masa yang akan datang.

Baca Juga: Masih Berlanjut, Ini Perkembangan Perkara AH, Santri Yang Tewas Di tangan Senior

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi lainnya, Pangeran HK Simanjuntak, mengaku bersyukur atas segala pembangunan yang telah berjalan di Kota Jambi selama ini.

"Di tengah keberagaman, saya mengajak semua pihak untuk bahu-membahu membangun Kota Jambi yang semakin maju dan mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Penjabat Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, menekankan pentingnya mengingat sejarah panjang dan asal muasal Kota Jambi sebagai motivasi untuk terus membangun kota di tengah tantangan dan kemajuan zaman.

Mengusung tema "Kolaborasi untuk Kota Jambi yang Harmoni", Sri Purwaningsih mengajak semua pihak untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam membangun kota. "Saatnya bagi kita untuk terus memperkuat, bersatu, bahu-membahu, dan bersinergi," katanya. (JPO-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar