Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wali Kota Kukuhkan Pengurus IWAKO

Wali Kota Kukuhkan Pengurus  IWAKO.

JambiPos-Wali Kota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME mengukuhkan Pengurus Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi periode 2923-2025, Kamis (2/11/2023) di Aula BKPSDMD Kota Jambi.

Wali Kota Jambi  Syarif Fasha juga sebagai Pembina IWAKO dikesempatan itu menyerahkan bendera. Pataka kepada Ketua IWKO terpilih, Ali Achmadi.

Dihadiri Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar,  para Kepala Dinas serta OPD lingkungan Pemkot, juga dihadiri pimpinan organisasi pers PWI, AJI, IJTI, SMSI, JMSI dan IWO.

Dalam arahannya Wali Kota, Syarif Fasha mengatakan, IWAKO sudah 10 tahun mendampinginyq, namun selama ini belum terorganisir secara organisasi. 

Diharapkan IWAKO dapat bersinergi dengan  Pemkot dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yang berimbang.

Selain itu, kegiatan IWAKO tidak saja dibidang kegiatan bidang pers, tapi  melaksanakan kegiatan lainnya seperti kegiatan sosial.

"Saya harapkan IWAKO ini dapat mengcounter berita berita yang tidak seimbang atau berita miring bersifat subyektif," tandasnya. Bahkan Fasha memberikan beberapa contoh pemberitaan yang bukan kewenangan Pemkot, namun dalam pemberitaan tersebut seolah tanggung jawab Pemkot. Untuk itu, IWAKO yang mana pengurusnya adalah wartawan bernaung di media meanstreming dapat meluruskan berita yang dianggap melenceng tersebut. "Termasuk di media media sosial juga harus kita luruskan bila itu tidak benar," tambahnya.

Sementara itu, Ali Achmadi dalam sambutannya mengatakan, siap mengawal pembangunan kota Jambi dengan tetap kritis memberikan informasi berimbang kepada masyarakat  Selain itu, IWAKO akan melaksanakan sinergitas program dengan jajaran Wali Kota Jambi. (JP/Awani) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar