Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Jambi KH Abdullah Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungaipenuh

Wagub Jambi KH Abdullah Sani Hadiri HUT Ke-15 Kota Sungaipenuh.

Jambipos, Sungaipenuh-
Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abudllah Sani, M.Pd.I menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sungaipenuh dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Kota Sungai Penuh Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kota Sungaipenuh, Rabu (08/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pemerintah dan masyarakat Kota Sungaipenuh atas berbagai kemajuan dan pencapaian yang luar biasa selama 15 tahun berdirinya Kota Sungaipenuh.

Wagub Sani juga meyakini bahwa melalui Sinergi Kolaborasi seluruh jajaran pemerintah, para pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat Kota Sungaipenuh bergerak maju dalam berbagai sektor pembangunan guna mencapai target sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Wagub Sani juga menegaskan bahwa Kota Sungaipenuh memiliki banyak potensi untuk menjadi daerah yang maju sebagai hamparan, kawasan yang tak terpisahkan dari Kabupaten Kerinci yang memiliki potensi yang sama. selain mengandalkan sektor perdagangan dan jasa perekonomian sebagai ciri kota maju, Kota Sungaipenuh juga memiliki sektor pariwisata alam dan sektor pertanian yang juga sangat penting terhadap kemajuan Kota Sungaipenuh. 

"Kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan pembangunan sektor pariwisata sangatlah penting dengan melestarikan alam sebagai penyangga utama wisata Kota Sungaipenuh, serta teruslah meningkatkan keramahtamahan dan literasi wisata bukan hanya bagi pelaku usaha wisata, tetapi juga bagi masyarakat, " ungkap Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pendiri Kota Sungaipenuh dan para pemimpin daerah sebelumnya yang telah yang telah berpartisipasi dalam mendirikan dan memajukan Kota Sungaipenuh sejajar dengan kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

Wagub Sani berharap, melalui momentum HUT Kota Sungaipenuh ke-15 Tahun Pemerintah Kota dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Masyarakat, salah satunya terhadap kenaikan harga barang dan jasa (inflasi) yang harus dikendalikan terutama inflasi pangan yang merupakan kebutuhan paling mendasar yang dibutuhkan.

"Untuk itu saya mengajak mari bersama-sama kita kendalikan Inflasi agar membantu masyarakat terhadap ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pangan di Provinsi Jambi," pungkas Wagub Sani.

Pada peringatan HUT Ke-15 Kota Sungapenuh ini Wagub Sani juga memberikan beberapa bantuan dan santunan, diantaranya Santunan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), Bantuan Beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu serta bantuan dana dari Provinsi Jambi berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK). (JP-Diskominfo Provinsi Jambi/DZM, Foto : Sobirin) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar