Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Warga Hentikan Operasi Excavator PETI di Dusun Baru dan Mato Kerbau Bungo

Warga Hentikan Operasi Excavator PETI di Dusun Baru dan Mato Kerbau Bungo . (Foto: Antoni/Jambipos)

Jambipos, Muarobungo-Aktivitas alat berat Excavator di wilayah pertambangan emas tanpa ijin (PETI) di Dusun Baru dan Mato Kerbau, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo dihentikan warga. Masyarakat merasa aman dengan tidak beroperasinya lagi alat berat axcavator di wilayah mereka.

Penelusuran Jambipos, Kamis (19/10/2023), masyarakat di Desa Dusun Baru Kecermatan Palepat, Kabupaten Muarobungo, Provinsi Jambi merasa senang atau merasa tentraman atas berhentinya penambangan emas Ilegal di Dusun Baru.

Masyarakat merasa senang melihat air sungai sudah mulai bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Warga Desa Dusun Baru dan warga Desa Mato Kerbau, Kecamatan Palepat merasa tentram karena air sungai sudah bisa digunakan untuk melakukan aktivitas seperti mencari ikan dan bisa juga dipakai buat mandi. Karena tidak ada lagi zat kimia yang membahayakan.



Menurut salah satu masyarakat Dusun Baru dan masyarakat Mata Kerbau yang bernama Nasdi dan Wandi mengatakan kepada Jambipos, hentinya penambang emas pada Selasa (10/10/2023). Jambipos mengecek ke lokasi langsung di Desa Dusun Baru dan Desa Mato Kerbau pada Kamis (19/10/2023).

dari pengamatan, jelas tidak ada lagi penambang emas ilegal (Escavator) yang beroperasi. Menurut tokoh lembaga masyarakat yang bernama, Jumadi dari Desa Dusun Baru mengatakan, dirinya merasa senang dan merasa tentram akan berhentinya beroparasi excavator di wilayah mereka. "Kini warga bisa menikmati sungai untuk kebutuhan hidup sehari-hari," ujar Jumadi. (JP-Yahya/Antoni) 





Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar