Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SMA Negeri 8 Merangin Terima Penghargaan Nasional "Adiwiyata Nasional 2023"

SMA Negeri 8 Merangin Terima Penghargaan Nasional "Adiwiyata Nasional  2023".

Jambipos, Merangin-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Merangin kembali mendapatkan penghargaan  Nasional "Adiwiyata Nasional  2023". Penghargaan itu berdasarkan surat penetapan penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional No. UN.30/P25DM/PGL/SDM.2/10/2023 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM.

Kepala Sekolah SMAN 8 Merangin, Hj Ade Erma Suryani SPd kepada Jambipos, Jumat (13/10/2023) mengataan, rangkaian kegiatan pemberian penghargaan Adiwiyata Nasioanl tahun 2023 akan dilaksanakan Selasa, 17 Oktober 2023 di Auditorium Dr. IR Soedjarwo , Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

Disebutkan, penyerahan penganugrahan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersma Menteri Pendidikan ,Kebudayaan Ritek dan Tehnologi.

Menurut Hj Ade Erma Suryani, selayar prestasi Nasional yang diperoleh SMA Negeri 8 Merangin yakni 1. Tahun 2018 Juara III kategori "Best Achievement " sekolah Seehat Tingkat Nasioanl, 2. Tahun 2019 , sekolah percontohan /Studi Tiru UKS/M Tingkat Nasioanl bagi sekolah lain yang berasal dario beberapa Kabupaten di Provinsi Jambi dan bahkan dari Provinsi lain.

Kemudian 3. Tahun 2020 Terjadi kebakaran yang menghanguskan Ruang Kepala Sekolah , ruang Wakil Kepala Sekolah, ruang Tata Usaha dan Ruang Guru, 4. Tahun 2021, Literasi Nasioanl dalam Gerakan Seolah Menulis Buku (GSMB) dengan karya buku 'Antologi", 5. Tahun 2022, Literasi nasioanl dalam Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) dengan karya buku "Pesan di Ujung Rawa", 6. Tahun 2023 ada dua yakni Bantuan Operasioanl Sekolah (BOS) Kinerja Terbaik dan Penghargaan Adiwiyata Nasional.

SMA Negeri 8 Merangin yang dipimpin kepala sekolah berkualitas dan kerjasama dengan para guru dan murid di dukung tokoh masyarakat ungkap, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Nursiah .S.Ag.MM. (JP-Firdaus H Sianturi) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar