Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Puluhan Dompeng PETI Beroperasi di Desa Keroya, Satu Milik Kades di Kelurahan Pemenang

Puluhan Dompeng PETI Beroperasi di Desa Keroya, Satu Milik  Kades di  Kelurahan Pemenang.

Jambipos, Merangin
- Puluhan mesin dompeng beroperasi bebas di Desa Keroya, Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang, Kahupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (10/10/2023). Puluhan dompeng rakit atau kapal beroperasi bebas di Desa Karoya jelas kerusakan aliran sungai Merangin kelihatan jelas, tanpa ada tindakan oleh intasi terkait tetang permasalahan ini.
 
Dari penelusuran Jambipos, yang mana aktivitas dompeng itu beroperasi di Desa  Keroya. Ada juga tampak tidak beberapa jauh dari Markas Brimob  Batalion B Pelopor. Hal ini terjadi sudah lama. Kerusakan kelastarian sungai sudah sangat memprihatin, membuat  kehidupan hewan sungai menjadi teracam punah. 

Seharusnya Kapolsek Pemenang dan Polres Merangin cepat menindak pelaku pertambangan emas tanpa ijin (PETI) ini. Ada apa? APH. Seolah olah tutup mata.

"Kami yakin kopolres yang baru bisa bertidak tegas untuk memberantas PETI yang ada di aliran Sungai Merangin ini," kata sala satu pekerja rakit  yang lokasi  tidak boleh nama nyaditulis namanya tidak mau dia sebutkan kepada  media ini.

"Ini milik Kades Agum Desa. Karoya, kami sering lihat kades  kontrol anak buah dio tu  kerena setuasi disana  aman pak. Cuma cek aja anak buah kerja," katanya.

Kepala Desa Agum  dikonfirmasi  menentang. "Kera-kera jangan macam macam," pesan Kades Agum Karayo lewat Chat WA saat dikonfirmasi, kemudian pesan WA karena merasa malu lalu dihapus.

Seharusnya kebijakan aparat penegak Hukum ( APH) harus sesuai dengan kebijakan pemerintah. Lebih giat lagi  cepat  operasi penindakan pelaku.

"Kami yakin  APH serius memberantas penambang emas tampa izin di aliran sungai Merangin dari Desa Keroya sampai dengan Empang Binao Kelurahan  Pemenang," ujar warga setempat. (JP-Yahya)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar