Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemprov Jambi Sukses Raih Tiga Penghargaan Penting


Jambipos, Jambi
-Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan tiga penghargaan penting tingkat Nasional sepekan terakhir. Penghargaan pertama, Instansi Terbaik dalam Pemanfaatan Mail Multidomain Tingkat Pemerintah Provinsi Tahun 2023 dari Kementerian Kominfo RI pada 17 Oktober 2023. Kedua, Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ‘Paritrana Award’ dari Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober 2023. Ketiga Penghargaan ProKlim Tahun 2023, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, yang akan diserahkan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan penghargaan ‘Paritrana Award’ diraih karena Pemerintah Provinsi Jambi telah mengantarkan dana untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat miskin ekstrem dan pekerja rentan.

“Ini penghargaan dimana Pemprov Jambi telah menggangarkan dana untuk kepesertaan BPJS ketenagakerjaan berikut juga bagi pekerja rentan yaitu bagi mereka yang miskin ekstrem,” kata Al Haris usai menerima penghargaan Paritrana Award di istana Wakil Presiden.

“Itu semua tujuan kita supaya warga provinsi Jambi yang selama ini terkendala dalam hal santunan dan sebagainya, mereka kita harapkan jika mereka ada hal terkena musibah ada jaminan yang diberi pada mereka. Jambi. Alhamdulillah ini semua sudah ada jaminannya, ini terus kita lanjutkan dan lebih banyak lagi kedepannya,” katanya lagi.

Sementara itu untuk penghargaan Instansi Terbaik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Ariansyah menuturkan bahwa multidomain.go.id, adalah suatu layanan untuk berkirim surat secara elektronik.

“Multidomain.go.id merupakan layanan, untuk berkirim surat berbasis elektronik. Sama hal nya dengan layanan mail.go.id, untuk dapat berkomunikasi antar Kementerian/Lembaga maupun pemerintah lainnya secara nasional,” jelasnya.

“Hanya saja, untuk pembuatan domain dari masing-masing instansi dapat dibuat melalui mail server, dengan melakukan pengaturan domain. Untuk layanan aparatur sipil negara,” tambahnya.

Ariansyah mengatakan penghargaan ini diterima berkat kerjasama seluruh para pegawai Diskominfo serta dukungan baik dari Gubernur Al Haris.

“Ini adalah kerja bersama teamwork, seluruh pegawai Diskominfo. Terutama di Bidang E-Gov yang selalu berinovasi dan kreatif dalam mengembangkan aplikasi. Serta perangkat IT, terutama dalam pemanfaatan Surat Elektronik, berupa Mail Multidomain. Serta untuk Email resmi PNS yang menggunakan domain jambiprov.go.id,” pungkasnya.(JP-DiskominfoProvJambi)  



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar