Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemprov Jambi Raih Penghargaan Dari KLHK Berkat Capaian Pembinaan ProKlim 2023


Jambipos, Jakarta
– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi meraih penghargaan di Festival Program Kampung Iklim (ProKlim) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Piagam apresiasi pembinaan ProKlim dari KLHK ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya yang diterima Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Usai menerima penghargaan, Wagub Sani mengatakan, dari 10 provinsi, Provinsi Jambi diurutan ke enam penerima piagam apresiasi pembinaan ProKlim tingkat provinsi.

"Alhamdulillah Provinsi Jambi mendapat penghargaan dalam konteks pembinaan ProKlim tingkat provinsi," kata Wagub Sani dengan didampingi Varial Adhi Putra Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

Disamping itu, Wagub Sani juga menyampaikan bahwa selain Pemprov Jambi, kabupaten dan kota juga tak luput mendapat penghargaan dari KLHK RI.

Menurut Wagub Sani hal ini merupakan bentuk kerjasama dari seluruh stakeholder yang tentunya langsung diakomodir oleh Dinas Lingkungan Hidup provinsi serta kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi.

"Gubernur Jambi dan saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada KLHK yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Jambi. Semoga ke depan bisa meningkatkan prestasi-prestasi agar lebih maju lagi," ujar Wagub Sani.

Adapun desa penerima penghargaan itu diantaranya Desa Karya Maju Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin dan Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh mendapat trophy ProKlim Utama. 

Acara Festival Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia ini bertema “Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca”.(JP-Diskominfo Provinsi Jambi/DZM) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar