Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto Ditunjuk Ketua Tim Ganjar-Mahfud


Jambipos, Jambi-
Tim koalisi pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bergerak cepat usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Termasuk menyusun dalam struktur Tim koalisi di tingkat daerah. Untuk Provinsi Jambi, Tim gabungan koalisi PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo tingkat juga telah membentuk struktur tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka menggelar pertemuan untuk menyatukan persepsi dan pandangan dalam menghadapi Pilpres 2024.

Dalam pertemuan itu Ketua PDI Perjuangan, Edi Purwanto ditunjuk dan dipercaya sebagai ketua Tim pemenangan. Sedangkan Zulkifli Somad dari PPP sebagai Sekretaris dan Harlina dari Perindo sebagai Bendahara.

“Rapat yang minggu lalu saya diberikan mandat oleh teman-teman sebagai Ketua tim pemenangan, teman-teman melihatnya karena 2014 yang lalu saya sebagai tim pemenangan Pak Jokowi-JK,” kata Edi Purwanto, Minggu (22/10/2023).

Edi mengatakan bahwa akan mengulangi kemenangan seperti pada pilpres 2014 lalu. Kala itu Edi Purwanto juga bertindak sebagai Ketua tim pemenangan Jokowi-JK di Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menargetkan kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud unggul  pada angka 53-55 persen. “Kalau kemarin 2014 pak Jokowi menang 50,75 persen, unggul 1,5 persen dari Prabowo, insyaallah dengan bang Fadhil, Pak Kamal dan Hendry Attan kita optimis di angka 53-55 persen,” ucapnya.

Sedangkan kekalahan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019 lalu karena bukan dirinya yang menjadi ketua tim pemenangan. “Tahun kemarin kan bukan saya ketua timnya, tahun 2014 saya, insyaallah ini menang lagi,” tegasnya.

Sebagai ketua, Edi mengatakan tidak bisa kerja sendiri, karena PDI Perjuangan dan tim koalisi sudah berkomitmen bersama akan berkolaborasi dan saling membantu memangkan Ganjar pasangan Pranowo-Mahfud MD.

“Mudah-mudahan mas Ganjar terpilih sebagai presiden, Mahfud wakil presiden partainya juga DPR RI kita banyak dari partai koalisi PDI Perjuangan, PPP, Hanura, Perindo sehingga Pak Ganjar memiliki kekuatan baik di legislatif maupun eksekutif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, M Fadhil Arief diamanahkan menjadi dewan pengarah dan penasihat tim pemenangan daerah. “Struktur sudah terbentuk dan tim ini sedang membuat program kerja, sehingga tim ini bisa bekerja dengan baik, sehingga bisa menyasar semua segmen pemilih pertama, kedua hingga pemilih yang sudah dewasa,” kata Fadhil.

Bupati Batanghari tersebut mengatakan bahwa sebagai tim, harus bekerjasama, mempunyai keikhlasan dan kemauan untuk bekerja bersama mengisi ruang. “Karena kita manusia itu tidaklah lengkap, kita hadir di sini saling melengkapi,” katanya. (JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar