Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hadiri HUT Ke-24 , Gubernur Al Haris Harap Tidak Ada Kesenjangan Pendidikan Antara Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH beserta Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris menghadiri rapat paripurna DPRD Muarojambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaro Jambi Ke-24, Selasa (24/10/2023).

Jambipos, Muarojambi-
– Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH beserta Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris menghadiri rapat paripurna DPRD Muarojambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaro Jambi Ke-24, Selasa (24/10/2023). Rapat paripurna yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Yuli Setia Bakti.

Selain Gubernur Jambi beserta isteri, turut hadir pula dalam rapat paripurna ini Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Anggota DPD RI utusan Jambi, para bupati/walikota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili serta para tamu undangan lainnya.

Adapun tema HUT Kabupaten Muarojambi ke-24 tahun 2023 ini adalah “Membangun Negeri Masyarakat Sejahtera Menuju Muaro Jambi Bergerak Mantap”.   

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa jarak antara Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi yang boleh dibilang tidak berjarak ini, tentunya diharapkan juga tidak ada perbedaan ataupun kesenjangan khususnya dibidang pendidikan antara Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi. 

“Melihat jarak antara Muarojambi dan Kota Jambi yang tidak berjarak ini, saya berharap juga tidak ada kesenjangan pendidikan antara Muaro Jambi dan Kota Jambi,” harap Gubernur Al Haris.  

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengatakan bahwa 24 tahun Kabupaten Muaro Jambi dengan segala dinamika dan proses pembangunan didalamnya sudah banyak mengalami kemajuan. 

Oleh karenanya melalui momentum HUT ke-24 Kabupaten Muarojambi ini, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menyampaikan ada dua makna besar yang terkandung didalamnya. Pertama adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena sudah banyak sekali rahmat nikmat yang telah tercurah kepada bumi Sailun Salimbai Muarojambi dengan segala sumber daya alamnya dan sumber daya manusianya. 

Yang kedua adalah sebagai ajang evaluasi, sejauh mana telah berbuat untuk Muarojambi ini, apa yang sudah dikerjakan, apa yang sedang dikerjakan dan apa pula yang belum dikerjakan. Ini semua adalah proses pembangunan dengan segala tantangan dan hambatan yang dihadapi bersama-sama.

“Saya berharap, apa yang telah kita raih bersama-sama kita pertahankan, bahkan kita teruskan, apa yang belum mari kita raih bersama-sama dengan sekuat tenaga yang ada,” harap Gubernur Al Haris.

“Saya mengajak semua elemen Muarojambi ini, mari kita bekerjasama dengan baik, wujudkan Muaro Jambi yang maju. Apalagi Muarojambi sebagai daerah penyangga Kota Jambi, tentu dia harus maju seiring dengan kemajuan keadaan Kota Jambi. Kita berharap semua komponen dari mulai masyarakat, ulama, lembaga adat, anggota DPR, bupati, semuanya bekerja saling bahu membahu. Insya Allah kedepan, kita bisa meraih banyak kemajuan di masa-masa mendatang,” pungkas Gubernur Jambi.

Dalam acara ini juga turut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Al Haris yang kemudian diserahkan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi serta kepada Pj. Bupati Muarojambi.

Disamping itu, pada moment HUT Kabupaten Muarojambi ke-24 tahun 2023 ini, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan secara simbolis kendaraan roda dua berupa sepeda motor dinas operasional sebanyak 155 unit, 150 unit diantaranya untuk kepala desa se-Kabupaten Muarojambi dan 5 unit untuk lurah di Kabupaten Muarojambi. Selain menyerahkan bantuan sepeda motor dinas operasional, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga berupa net dan bola voly, bola kaki serta kostum. 

Bantuan motor dinas operasional dan peralatan olahraga oleh Gubernur Jambi ini diserahkan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Muarojambi. (JP-Diskominfo Provinsi Jambi/DZM)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar