Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Bagikan 149 Unit Motor Kepada Kades di Sarolangun

Gubernur Jambi Al Haris Bagikan 149 Unit Motor Kepada Kades di Sarolangun.

Jambipos, Sarolangun-Sebanyak 149 unit kendaraan roda dua dibagikan ke seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jumat (13/10/2023). Kendaraan itu dijadikan sebagai motor dinas (motdis) buat para kades untuk operasional melayani masyarakatnya.

Pembagian motor dinas ini diberikan langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris dengan disaksikan langsung Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto. Ini juga kali keduanya Al Haris bagi-bagi motdis buat para kades yang sebelumnya diadakan di Kabupaten Merangin, Jambi.

"Kemarin kita serahkan kendaraan dinas buat kades di Kabupaten Merangin dan kali ini kades di Kabupaten Sarolangun. Tujuannya sama, agar memudahkan mereka untuk segera aktif dalam layani masyarakat dan bisa bekerja secara maksimal melayani masyarakat," kata Al Haris, Jumat (13/10/2023).

Motdis ini didapat dari bantuan Pemprov Jambi yakni dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK). Pemberian motdis bagi kades ini juga sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) 12 tahun 2023 pasal 6 ayat 2 huruf c 1.

Sebelum kunci motdis diserahkan ke masing-masing kades, tampak motor trail itu berbaris rapi untuk diserahkan ke mereka para kades di Sarolangun Jambi.

Kendaraan jenis trail dipilih lantaran desa-desa di Kabupaten Sarolangun Jambi itu memiliki medan yang berbukit. Motdis dengan CC yang cukup besar ini diberikan agar perjalanan kades melayani masyarakat saat melaju di jalanan juga cukup mudah.

"Saya minta ini bisa digunakan dengan sangat baik dalam melayani masyarakat. Jangan ada yang menyalahgunakannya," ujar Al Haris.

Al Haris juga menyebut, kebijakan dikeluarkan motor dinas baru ini mengingat kondisi kendaraan dinas kades yang lama sudah tidak layak pakai dan sudah saatnya untuk diganti dengan yang baru.

"Karena banyak kendaraan mereka yang sudah tidak layak lagi untuk mereka operasi, itu saya kira sepanjang itu bisa mendukung tugas-tugas pemerintahan desa, Pemprov perlu mendukung kebijakan itu dan Alhamdulillah hari ini sudah ada kendaraan dinas itu," ucap Al Haris.

Sebagai Gubernur Jambi, Al Haris hanya berpesan agar kades yang menerima bantuan motdis baru supaya giat bekerja. Dia tak ingin ada kades yang bermalas-malasan hingga pelayanan masyarakat terganggu.

"Jadi motor dinas ini sesuai dengan permintaan kadesnya. Bekerjalah dengan baik jadilah pelayan masyarakat di desa dengan optimal," sebut Al Haris. (JP) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar