Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kades Lubuk Napal Merangin Ikut Bagi Bagi Uang ke Masyarakat




Jambipos, Merangin
-Kades Kardi Lubuk Napal, Kecematan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, sejumlah 36 keluarga penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT) DD. Saat ini telah menerima dana bantuan yang bersumber dari dana desa, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Lubuk Napal, Selasa (19/9/2023).

Penyaluran BLT DD diberikan langsung kepala desa, Kardi, selain itu dihadiri pula oleh ketua BPD dan tokoh masyarakat Desa Lubuk Napal, Kecamatan Tabir,

Kardi selaku kepala desa yang memberi langsung kepada masyarakat sekaligus beri sambutan dalam penyaluran BLT-DD. Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa bantuan BLT untuk dapat membantu perekonomian.

Masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin, sehingga menjadi salah satu bentuk upaya pengurangan kemiskinan ekstrem di wilayah Desa Lubuk Napal.
Desa Lubuk Napal, Kardi.

Selanjutnya, Kepala Desa Napal, Kardi mengatakan bahwa BLT ini sebagai upaya untuk meringankan masyarakat miskin. Ini tentu bukan dari saya sendiri selaku kepala desa, tapi yang lebih capek tentunya sekdes,kaur,oprator staff yang berkerja dan mengerti hasil kenerja mereka, di wilayah Kecematan Tabir Ilir.

Pencairan dana desa bahkan di wilayah Merangin kita termasuk salah satu dari beberapa desa tercepat yang melaksanakan pencairan APBdes".

Kepala Desa Kardi juga berharap dana BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, bahkan untuk membuka usaha, agar manfaat dana BLT ini digunakan dengan sebaik-baiknya. Bila perlu untuk modal usaha, agar supaya perkonomian berjalan dan berpendapat juga bertambah.

Sementara disisi lain, ibu salah satu keluarga penerima, Isah (63 tahun) dan Samijah (72 tahun) juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah desa dengan senang hati.

"Karena terdaftar dan disalurkan BLT kepada kami. Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah ada yang dipakai beli belanja rumah tangga, juga bisa beli makanan dan kebutuhan lainya untuk di rumah. Selain itu bisa juga di pakai kalo mau pergi berobat," kata ibu Isah dan Samijah. (JP- Yahya/Antoni)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar