Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wali Kota Syarif Fasha Bagikan 30 Ribu Lebih Bendera

Wali Kota Syarif Fasha Bagikan 30 Ribu Lebih Bendera.

Jambipos, Jambi
-Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, secara langsung membagikan bendera merah putih kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat di bundara Tugu Kris, Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (9/8/2023) pagi. Kegiatan ini sebagai semangat nasionalisme dan cinta tanah air semakin ditingkatkan di Kota Jambi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda nasional dengan target 10 juta bendera merah putih yang akan dibagikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Wali Kota Syarif Fasha menyebut bahwa lebih dari 30 ribu bendera telah dibagikan di Kota Jambi.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk pengendara, tapi juga akan dibagikan ke rumah-rumah dan pelaku usaha. Saya harap seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi, termasuk lurah dan camat, dapat berperan serta dalam pembagian bendera ini,” kata Syarif Fasha.

Tujuan dari pembagian bendera merah putih ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa Indonesia serta mengenang perjuangan para pahlawan. Wali Kota Fasha menjelaskan bahwa gerakan ini didasarkan pada Instruksi Mendagri yang mengajukan target 10 juta bendera merah putih berkibar di seluruh Indonesia.

“Kami menghimpun dan membagikan bendera kepada pengendara motor dan mobil, serta ke rumah-rumah. Total lebih dari 30 ribu bendera telah dibagikan hari ini,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Kesbangpol Kota Jambi, Raden Jufri, melaporkan bahwa total bendera yang berhasil dihimpun sebanyak 30.754 bendera. Bendera-bendera ini merupakan sumbangsih dari berbagai pihak, seperti OPD, BUMD, partai politik, Baznas, ormas keagamaan, dan pelaku usaha di lingkup Pemkot Jambi.

Pembagian bendera merah putih ini juga melibatkan partisipasi para pelajar, anggota Paskibraka, serta bujang gadis Kota Jambi. Melalui aksi ini, diharapkan semangat nasionalisme dan rasa cinta kepada tanah air semakin menggelora di kalangan masyarakat Kota Jambi. Pada acara ini, melibatkan pelajar dari Kota Jambi. (JP/Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar