Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pedagang Pasar Mengeluhkan Sampah yang Menumpuk Karena Tak Kunjung Diangkut

Pedagang Pasar Mengeluhkan Sampah yang Menumpuk Karena Tak Kunjung Diangkut.

Jambipos, Merangin
- Seperti di TPS belakang Pasar Kelurahan Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, yang berada di belakang Pasar tersebut, Pantauan Jambipos, melihat sampah di TPSU, Tempat Pebuang Sampa untuk sementara, di belakang Padar menumpuk. Bau busuk dari sampah pun menyengat, melebar hingga ke dalam lingkungan warga pinggir pasar itu.

Sangat  terganggu para pedagang dan pengunjung,   bisa menimbulkan penyakit," kata ibuk muda itu saat ditemui pada saat di Temui media ini di lapak miliknya, Minggu (27/8/2023).

Ibuk muda ini mengatakan kondisi sampah yang menumpuk sudah berbulan- bulan terjadi, beberapa pekan terakhir. Padahal kami memakai lapak ini di pungut biaya oleh pengurus  pasar  tp sampah menumpuk seperti itu ,Tidak ada yang mau mengangkut ke tempat pembuangan nya,  

Biasanya, sampah di  diangkut dari dalam pasar buang kesini kurun  waktu dua tiga bulan ini  tidak pernah di angkat  lagi  bapak cobak lihat sendiri  sampah tu  bauk nya sangat busuk,  Seperti nya pemerintah setempat  tidak mau buka Mulut  menyampaikan pada orag yang  ber wenang.

"Sekarang sudah terlalu banyak, sampah menumpuk Katanya,  pada kami tanya pada petugas, Kata sabar sabar , akhirnya saya sudah berbulan2kami tetep sabar  ," ucap ibuk muda itu.

Senada disampaikan Rht (48). Ia mengaku kesal dengan kondisi sampah yang menumpuk. Rht mendorong agar pemerintah mencari solusi soal sampah yang sulit diangkut.

"Katanya  TPA itu . Bukan untuk sementara  rupanya untuk selamanya  menumpuk di situ  sudah berminggu- minggu," tidak juga di angkut 

Lanjut nya mengatakan Kondisi sampah yang menumpuk juga dikeluhkan sejumlah pedagang di pasar Pamenang ini,

Sedangkan Pasar Pamenang ini Pedagang  Pasar  mengeluhkan jadwal pengangkutan sampah  tidak kunjung di angkut  kami jadi   terganggu. Itulah  keluhan kami  kerena jawaban petugasnya, tidak masuk akal

"Yang  jelas kalau sampah diangkutnya. Semoga bisa segera selesai juga biar cepat diangkut," ucap pedagang sayur  saat ditemui di Pasar Pamenang.

Sementara itu, Kepala Unit pasar dikonfirmasi katanya itu tanggung jawab Pemda Kabupaten Merangin ,sampah di Pasar Pamenang itu, dia mengatakan jadwal pengangkutan sampah yang terkendala itu memang dikeluhkan pedagang. 

Petugas kebersihan di Pasar  ada Tarman  dia pun harus bertanggung jawab,  untuk mengangkutnya. Sayang berita ini dinaikan, Tarman belum bisa dikonfirmasi. (JP-Yahya)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar