Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dinas PUPR Provinsi Jambi Sebut Venue STQH XXVII Provinsi Jambi Sudah 80 Persen

Gubernur Jambi H Al haris saat meninjau pembangunan venue Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023.

Jambipos, Jambi
-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mengklaim venue Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023, sudah 80 persen. Ajang nasional ini akan diadakan di Provinsi Jambi mulai 27 Oktober 2023 mendatang, atau kurang lebih tinggal dua bulan lagi akan dihelat.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi menyampaikan, dari hasil tinjauan pihaknya pada pekan lalu pekerjaan sudah 80 persen. "Sejauh ini masih on the track, sudah 80 persen," kata Fauzi.

Pekerjaan yang tersisa tinggal  finishing. "Seperti penyelesaian elektrikal (kelistrikan) yang harus dilakukan kedepan," terangnya.

Adapun venue STQ ini berlokasi di kawasan eks arena MTQ Jambi, atau berada dekat dari Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, sekira berjarak 100 meter.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan pembangunan Islamic Center pada tahun ini teramat khusus difokuskan untuk kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Nasional yang direncanakan pada 27 Oktober 2023 mendatang.

“Mimbar tilawah untuk pembukaan STQH dan gedung yang disiapkan sebelumnya direnovasi,” akunya.

Rencananya, setelah pelaksanaan STQ berakhir, galeri dan gedung yang ada akan dimanfaatkan.

“Perencanaan awal dimanfaatkan untuk penginapan dan kantor. Tapi, kita fokus saat ini terhadap mimbar tilawah yang dulu pernah dibuat bentuk perahu itu. Target kita selesai supaya bisa digunakan untuk acara STQ,“ ucapnya.

Sekda memprediksi 3.500 orang akan hadir dalam event nasional ini. "Diharapkan 38 Provinsi bisa hadir di Jambi. Sudah banyak Provinsi di Indonesia yang berkunjung ke Jambi mengecek hotel dan tempat pelaksanaan STQ," kata Sekda.

Dari segi persiapan Sekda mengakui target yang dipasang Pemprov melalui Dinas PUPR untuk menyiapkan venue STQ diharapkan rampung pada Agustus 2023 atau paling lambat awal September ini. (JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar