Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Pelatihan Kewirausahaan di Kota Sungaipenuh

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria jadi pemateri pada pelatihan kewirausahaan di Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi, Kamis-Jumat (20-21/7/2023). (Istimewa)

Jambipos, Sungaipenuh- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria mengapresiasi pelatihan kewirausahaan di Kota Sungaipenuh, Provinsi Jambi, Kamis-Jumat (20-21/7/2023). Fadli Sudria juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata atas terselenggaranya pelatihan kewirausahaan yang diadakan untuk para pemuda Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria menjadi pemateri pada kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut. Kegiatan pelatihan yang berlangsung pada Kamis hingga Jumat (20-21/7/2023) ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk mengurangi tingkat pengangguran di Provinsi Jambi. 

Kata Fadli Sudria, pentingnya memberikan pelatihan kewirausahaan kepada para pemuda agar mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Saat ini, angka pengangguran di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Kerinci, masih cukup tinggi, dan tentunya ini menjadi perhatian pemerintah dalam mengatasi masalah ini,” kata Fadli Sudria.

Oleh karena itu, pemerintah berupaya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk memberikan stimulus kepada pemuda agar dapat berusaha mandiri, baik dari sisi permodalan maupun usaha yang akan dibuka.

“Para sarjana di sini bingung mencari pekerjaan, dan semoga dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini memberikan dorongan bagi mereka untuk menciptakan peluang usaha sendiri,” ungkapnya.

Fadli Sudria menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pelatihan kewirausahaan ini karena dianggap sangat penting bagi para pemuda. Namun, dia juga menegaskan perlunya evaluasi ke depan.

“Saat ini, kapasitas peserta pelatihan sangat minim, hanya sekitar 50-50 orang dari Kabupaten/Kota, padahal anggaran yang sama bisa melibatkan lebih banyak peserta tanpa biaya penginapan di hotel. Ini menjadi evaluasi bagi kami setelah meninjau langsung kegiatan ini,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan di Kota Sungaipenuh saat ini melibatkan 100 peserta, namun Fadli Sudria berharap kedepannya peserta yang dilibatkan dapat mencapai 200 orang tanpa harus menambah biaya penginapan di hotel. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan manfaat dan dampak positif dari pelatihan kewirausahaan bagi para pemuda di Jambi.(JP/*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar