Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fraksi Partai Gerindra Dorong Peningkatan PAD di Provinsi Jambi

Fraksi Partai Gerindra Dorong Peningkatan PAD di Provinsi Jambi.

Jambipos, Jambi
-Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jambi mendorong Pemerintah Provinsi untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra, Hakiman, saat menyampaikan pandangan umum fraksi tersebut mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 dalam Paripurna DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Menurut Hakiman, berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diterima, PAD tahun 2022 telah terealisasi sebesar Rp2,163 triliun, melebihi target sebesar Rp1,934 triliun atau mencapai 111,83 persen.

“Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan realisasi tahun 2021, dengan kenaikan sebesar Rp320,15 miliar atau naik 14,80 persen,” ujar Hakiman.

Dari analisis terhadap komponen penyumbang PAD, dapat diketahui bahwa Pendapatan dari pajak daerah masih menjadi penyumbang utama sebesar 86,51 persen, diikuti oleh Pendapatan Asli Daerah lainnya sebesar 11,29 persen, Pendapatan dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar 1,41 persen, dan Pendapatan Retribusi Daerah sebesar 0,78 persen.

“Fraksi Gerindra menyambut baik peningkatan PAD Provinsi Jambi pada tahun 2022 dan mendorong Pemerintah Daerah untuk terus berupaya meningkatkan Pendapatan Daerah, terutama pada sektor-sektor selain pajak daerah,” tambahnya.

Dengan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah, Fraksi Partai Gerindra berharap dapat meningkatkan sumber daya keuangan daerah dan mendukung pembangunan serta pelayanan publik yang lebih baik di Provinsi Jambi.(JP/*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar