Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Kota Jambi Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke 622 Kota dan HUT Ke 77 Pemerintah Kota

DPRD Kota Jambi Sidang Paripurna Senin 28 Mei 2023.

Jambipos Online, Jambi-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemkot ke 77 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pesako Betuah Kota Jambi ke 622 Tahun, Senin (28/5/2023). Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, dan dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wali Kota Jambi H Syarif Fasha, Wakil Wali Kota Jambi dr maulana dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Jambi Absor Hasibuan memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai sepanjang tahun 2023. 

Di mana, DPRD Kota Jambi telah mengesahkan 5 Ranperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) dan 31 keputusan DPRD pada tahun 2022.

Lima Ranperda yang disahkan menjadi Perda antara lain adalah Perda Tentang Ketahanan Keluarga, Perda Tentang Pelaksanaan dan Pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah, Perubahan Keempat atas Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Umum, Perda Tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung dan Perda Tentang Perubahan Atas Perda Kota Jambi Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jambi Tahun 2018-2023.

"Kami merasa sudah maksimal dalam mengawal pembangunan di Kota Jambi. Akan tetapi, tentu kami merasa masih ada kekurangan, untuk itu kami menerima kritik dan saran serta meminta maaf karena belum bisa memuaskan masyarakat Kota Jambi," katanya.

Absor mengatakan, sejauh ini, arah kebijakan wali kota Jambi dinilai tidak hanya mementingkan kelompok tertentu dan kelompok politik tertentu. Akan tetapi menyasar seluruh lapisan masyarakat.

"Saya harap kedepan, kebijakan walikota harus beriringan dengan gubernur, karena kota Jambi merupakan ibu kota Provinsi Jambi," pungkasnya.

Tamu undangan di Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemkot tidak hanya di hadiri pajabat daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Walikota, Wakil Walikota Kabupaten/kota Provinsi Jambi saja, namun juga dihadiri oleh Walikota Singapura.

Selain itu ada juga Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni, yang merupakan putra daerah Jambi.

Tak ketinggalan Anggota DPR RI H Bakri, anggota DPD RI Hj Elviana, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara juga hadir di sidang paripurna ini.

Selain itu rapat ini juga dihadiri oleh unsur Forkompimda, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi serta juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Jambi.

Dalam rapat paripurna ini Pemerintah Kota Jambi juga mengundang siswa siswi berprestasi Kota Jambi tingkat Internasional, masional, provinsi dan Kota Jambi.

Sidang Paripurna DPRD Kota Jambi Dalam Rangka Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi Ke 622 Tahun dan HUT Pemerintah Kota Jambi ke 77 Tahun dibuka dengan pertunjukan Tari Japin. Tari khas Melayu ini dibawakan oleh tujuh penari putri yang mengenakan kostum berwarna hijau tua. (JPO-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar